Connect With Us

Desa Diguyur Rp50 Juta, Wagub: Untuk Bangun Perpustakaan Desa

Maya Sahurina | Selasa, 12 Februari 2019 | 16:00

| Dibaca : 520

Kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan Pemerintah Desa se-Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (12/2/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelontorkan bantuan dana kepada 246 desa di Kabupaten Tangerang untuk tahun anggaran 2019.

Hal itu mengemuka dalam kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan Pemerintah Desa se-Kabupaten Tangerang yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (12/2/2019).

Wakil Gubernur (Gagub) Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menekankan, dana bantuan yang diterima desa itu diprioritaskan untuk membangun perpustakaan desa.

"Bantuan dana ini prioritaskan untuk membuat perpustakaan desa. Agar masyarakat mudah mendapatkan pengetahuan. Selebihnya gunakan untuk operasional desa," ungkapnya.

Besarnya anggaran itu, lanjutnya, tiap desa mendapatkan Rp50 juta untuk seluruh desa di Provinsi Banten. Sementara, di Kabupaten Tangerang terdapat 246 desa.

Kembali, Andika menekankan, ketersediaan perpustakaan desa atau pojok baca di setiap balai desa sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat.

"Sangat penting di balai desa tersedia fasilitas dan bahan bacaan bagi masyarakat," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau aparatur desa untuk memotivasi masyarakat agar gemar membaca.

"Perpustakaan desa itu bagian dari pelayanan dasar bidang pendidikan. Perangkat desa juga harus bisa memotivasi masyarakat untuk mencintai membaca," imbaunya.

Jika program ini berhasil, Andika mengatakan akan meningkatkan besaran bantuan pada tahun selanjutnya.

"Kalau di tahun 2019 berhasil, bisa melaksanakan sebaik-baiknya, kita prioritaskan untuk ditingkatkan." tutupnya(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

KOTA TANGERANG
Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Guru Honorer Meradang Soal P3K, Arief: Tunggu Tanggal Mainnya

Jumat, 22 Februari 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Para guru honorer kategori 2 (K2) meradang karena ditolak Pemkot Tangerang ketika mendaftar penerimaan seleksi Pegawai

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

TANGSEL
Sambil Bagikan Sertifikat di Tangsel, Jokowi Curhat Soal Isu Ini

Sambil Bagikan Sertifikat di Tangsel, Jokowi Curhat Soal Isu Ini

Jumat, 22 Februari 2019 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-Dalam kegiataannya membagikan ratusan sertifikat tanah di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangsel, Jum'at (22/2/2019),

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot