Connect With Us

Desa Diguyur Rp50 Juta, Wagub: Untuk Bangun Perpustakaan Desa

Maya Sahurina | Selasa, 12 Februari 2019 | 16:00

| Dibaca : 558

Kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan Pemerintah Desa se-Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (12/2/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelontorkan bantuan dana kepada 246 desa di Kabupaten Tangerang untuk tahun anggaran 2019.

Hal itu mengemuka dalam kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan Pemerintah Desa se-Kabupaten Tangerang yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (12/2/2019).

Wakil Gubernur (Gagub) Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menekankan, dana bantuan yang diterima desa itu diprioritaskan untuk membangun perpustakaan desa.

"Bantuan dana ini prioritaskan untuk membuat perpustakaan desa. Agar masyarakat mudah mendapatkan pengetahuan. Selebihnya gunakan untuk operasional desa," ungkapnya.

Besarnya anggaran itu, lanjutnya, tiap desa mendapatkan Rp50 juta untuk seluruh desa di Provinsi Banten. Sementara, di Kabupaten Tangerang terdapat 246 desa.

Kembali, Andika menekankan, ketersediaan perpustakaan desa atau pojok baca di setiap balai desa sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat.

"Sangat penting di balai desa tersedia fasilitas dan bahan bacaan bagi masyarakat," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau aparatur desa untuk memotivasi masyarakat agar gemar membaca.

"Perpustakaan desa itu bagian dari pelayanan dasar bidang pendidikan. Perangkat desa juga harus bisa memotivasi masyarakat untuk mencintai membaca," imbaunya.

Jika program ini berhasil, Andika mengatakan akan meningkatkan besaran bantuan pada tahun selanjutnya.

"Kalau di tahun 2019 berhasil, bisa melaksanakan sebaik-baiknya, kita prioritaskan untuk ditingkatkan." tutupnya(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Rabu, 3 April 2019 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Talenta muda yang mendunia lahir dari Kota Tangerang. Putra Aji Adhari, bocah berusia 15 tahun ini sukses membobol situs

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby