Connect With Us

Hari Valentine, Dindik Tangerang: Pelajar Lebih Baik Fokus Hadapi Ujian

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Februari 2019 | 16:00

| Dibaca : 403

Ilustrasi Valentine's. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengimbau kepada para pelajar di Kota Tangerang khususnya yang masih duduk di tingkat SMP untuk fokus menghadapi ujian Sekolah  daripada merayakan Hari Valentine.

Seperti diketahui, Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang pada tanggal 14 Februari merupakan sebuah hari dimana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di dunia barat.

Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, bahwa pihaknya mengimbau kepada para kepala sekolah (kepsek) untuk tidak merayakan Hari Valentine.

"Seperti tahun-tahun yang sudah, Dindik meminta kepada setiap kepsek, terutama SMP, untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan Valentine," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (13/2/2019).

Abduh menuturkan, akulturasi budaya Valentine di dunia barat tidak sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia khususnya Tangerang.

Kata dia, daripada sibuk melakukan perayaan dan pemaknaan hari Valentine, para pelajar lebih baik fokus meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran untuk menghadapi ujian.

"Alasannya tidak sesuai dengan budaya kita, dan sebaiknya fokus untuk hadapi ujian nasional dan ujian sekolah," imbuhnya.(MRI/RGI)

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa K3 UNIS Tangerang edukasi warga manfaat donor darah

Mahasiswa K3 UNIS Tangerang edukasi warga manfaat donor darah

Senin, 19 Agustus 2019 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Warga RW 01 Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Senin (19/8/2019).

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt