Connect With Us

Hari Valentine, Dindik Tangerang: Pelajar Lebih Baik Fokus Hadapi Ujian

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Februari 2019 | 16:00

| Dibaca : 327

Ilustrasi Valentine's. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengimbau kepada para pelajar di Kota Tangerang khususnya yang masih duduk di tingkat SMP untuk fokus menghadapi ujian Sekolah  daripada merayakan Hari Valentine.

Seperti diketahui, Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang pada tanggal 14 Februari merupakan sebuah hari dimana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di dunia barat.

Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, bahwa pihaknya mengimbau kepada para kepala sekolah (kepsek) untuk tidak merayakan Hari Valentine.

"Seperti tahun-tahun yang sudah, Dindik meminta kepada setiap kepsek, terutama SMP, untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan Valentine," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (13/2/2019).

Abduh menuturkan, akulturasi budaya Valentine di dunia barat tidak sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia khususnya Tangerang.

Kata dia, daripada sibuk melakukan perayaan dan pemaknaan hari Valentine, para pelajar lebih baik fokus meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran untuk menghadapi ujian.

"Alasannya tidak sesuai dengan budaya kita, dan sebaiknya fokus untuk hadapi ujian nasional dan ujian sekolah," imbuhnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Minggu, 21 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) tetap fokus pada tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan penerbangan di tahun 2019 ini.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby