Connect With Us

Hari Valentine, Dindik Tangerang: Pelajar Lebih Baik Fokus Hadapi Ujian

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Februari 2019 | 16:00

| Dibaca : 242

Ilustrasi Valentine's. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengimbau kepada para pelajar di Kota Tangerang khususnya yang masih duduk di tingkat SMP untuk fokus menghadapi ujian Sekolah  daripada merayakan Hari Valentine.

Seperti diketahui, Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang pada tanggal 14 Februari merupakan sebuah hari dimana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di dunia barat.

Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, bahwa pihaknya mengimbau kepada para kepala sekolah (kepsek) untuk tidak merayakan Hari Valentine.

"Seperti tahun-tahun yang sudah, Dindik meminta kepada setiap kepsek, terutama SMP, untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan Valentine," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (13/2/2019).

Abduh menuturkan, akulturasi budaya Valentine di dunia barat tidak sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia khususnya Tangerang.

Kata dia, daripada sibuk melakukan perayaan dan pemaknaan hari Valentine, para pelajar lebih baik fokus meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran untuk menghadapi ujian.

"Alasannya tidak sesuai dengan budaya kita, dan sebaiknya fokus untuk hadapi ujian nasional dan ujian sekolah," imbuhnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Kolam Kacang Hijau Jadi Permainan Seru Anak di Tangcity Mall

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Berbagai wahana dan pertunjukan hiburan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung yang mengisi liburan di Tangerang

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TANGSEL
Sambil Bagikan Sertifikat di Tangsel, Jokowi Curhat Soal Isu Ini

Sambil Bagikan Sertifikat di Tangsel, Jokowi Curhat Soal Isu Ini

Jumat, 22 Februari 2019 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-Dalam kegiataannya membagikan ratusan sertifikat tanah di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangsel, Jum'at (22/2/2019),

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot