Connect With Us

Pengawasan Penanaman Modal di Tangerang Diperketat

Maya Sahurina | Kamis, 14 Februari 2019 | 18:00

| Dibaca : 258

Didi Rosadi, Kasie Pengawasan dan Pemantauan Penanaman Modal, Bidang Pengendalian dan Informasi Data pada DPMPTSP Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang akan memperketat pengawasan penanaman modal di kota 1001 industri ini.

Hal itu diungkapkan Didi Rosadi, Kasie Pengawasan dan Pemantauan Penanaman Modal, Bidang Pengendalian dan Informasi Data pada DPMPTSP Kabupaten Tangerang. Pengawasan itu, kata Didi, terkait izin penanaman modal. 

"Perusahaan itu mempunyai kewajiban untuk melaporkan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal). Hal itu yang akan kami pantau, yakni kepatuhan perusahaan terhadap realisasi investasinya," ungkapnya Kamis (14/2 /2019).

Dijelaskannya, setiap perusahaan yang menanamkan investasinya mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB). Di dalam NIB tersebut, kata dia, setiap perusahaan  merencanakan besaran investasi dengan nilai tertentu. Sementara dalam realisasinya, nilai investasi itu bisa tercapai atau kurang dari target yang ditentukan.

Masih kata Didi, selama melakukan pengawasan soal kepatuhan perusahaan pada regulasi penanaman modal, dirinya masih menemukan pelanggaran. Hal ini, kata dia, mengindikasikan masih banyak perusahaan di Kabupaten Tangerang yang membandel.

"sekitar 100 perusahaan akan kita pantau. Perusahaan itu adalah perusahaan yang belum patuh terhadap LKPM-nya. Artinya perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tangerang belum semua mematuhi LKPM, ” bebernya.

Terkait sanksi, Didi mengatakan bahwa Pemkab Tangerang tidak memiliki kewenangan besar. Karena terkait sanksi disektor penanaman modal, kewenangannya berada di Pemerintah Pusat.

"Yang mencabut izin adalah Pemerintah Pusat. Kita hanya  bertanggungjawab untuk memberikan pembinaan terhadap perusahaan tersebut," tutupnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Jumat, 19 April 2019 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar Kuswarsa mengklaim berhasil mendulang suara hingga 60 persen di daerah

SPORT
Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 penggiat skateboard (skater) mengikuti kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby