Connect With Us

Malas Paripurna Kunker Berjamaah ke Bali, Ketua DPRD: Kami Minta Maaf

Maya Sahurina | Rabu, 20 Februari 2019 | 18:51

| Dibaca : 866

Audiensi mahasiswa dengan para pimpinan dewan di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (20/2/2019) (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dibatalkannya rapat paripurna pada Senin (11/4/2019) karena sebagian besar anggota bolos massal atau tidak kuorum.

Pernyataan itu disampaikan saat menerima kelompok mahasiswa yang menyebut dirinya Mahasiswa Tangerang Bersatu (Mantab) yang menggelar aksi demontrasi di DPRD setempat, Rabu (20/2/2019).

Mahasiswa juga mengkritik kunjungan kerja (kunker) berjamaah 48 anggota DPRD ke Bali tiga hari setelah bolos massal itu, Kamis (14/2/2018) 

"Saya atas nama pribadi maupun Ketua DPRD Kabupaten Tangerang meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan kinerja kami," ucap Sumardi.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Naziel Fikri pun menyampaikan hal yang sama. Bahkan, Naziel secara terus terang mengakui kinerja mereka buruk serta mengucapkan terima kasih atas kontrol dari mahasiswa, masyarakat dan pers.

"Atas nama pimpinan, saya menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kinerja DPRD yang tidak bagus ketika paripurna diskorsing," kata Naziel.

Dibeberkannya, soal malasnya anggota DPRD hadir dirapat paripurna, pihaknya bersama pimpinan DPRD lainnya telah beberapa kali menggelar rapat untuk membahas hal tersebut.

"Kami atas nama pimpinan DPRD sudah beberapa kali rapat agar yang tidak aktif kembali aktif," tambahnya.

Terkait kunker ke Bali, Naziel juga mengakui secara etik dan moral tidak pantas, walau pun secara anggaran tidak ada yang keliru.

"Jujur tidak bisa dipungkiri, banyak kritik juga dari masyarakat. Kalau paripurna tidak hadir, namun saat kunker ada," imbuhnya.

Dijelaskannya, kunker ke Bali itu terkait agenda panitia khusus (pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang serta non pansus.

"Kami datang ke Kabupaten Bandung, kemudian ke Gianyar. Sebelum Pansus RPJMD mengganggedakan ke Bali, Komisi juga ternyata ke Bali juga," bebernya.

Diakhir pertemuan, Naziel menekankan bahwa kinerja mereka harus terus dikontrol oleh masyarakat, karena turut membantu pihaknya sebagai pimpinan dalam menjaga kedisiplinan anggota.

"Justru saya pribadi merasa senang dengan kritik dan kontrol ini. Kinerja kami memang harus terus diawasi," cetusnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

Rabu, 17 April 2019 | 15:28

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terlihat di TPS 114, Perumahan Taman Buah, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis. Para petugas

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TANGSEL
Jokowi-Ma'ruf Unggul di Tangsel, Relawan Posraya Potong Tumpeng

Jokowi-Ma'ruf Unggul di Tangsel, Relawan Posraya Potong Tumpeng

Jumat, 19 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Hasil perhitungan suara sementara Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'fuf Amin yang unggul di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disambut gembira oleh Relawan Posraya Indonesia.

KOTA TANGERANG
Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Jumat, 19 April 2019 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar Kuswarsa mengklaim berhasil mendulang suara hingga 60 persen di daerah

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby