Connect With Us

Bobol Kontrakan di Cikupa, 2 Maling Dibekuk

Maya Sahurina | Kamis, 21 Februari 2019 | 19:50

| Dibaca : 1642

Ilustrasi Pencurian (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua orang pria berinisial AH, 21, dan IS, 23, harus menikmati dinginnya ruang tahanan Polsek Cikupa. Keduanya diamankan tim opsnal Polsek Cikupa karena membobol sebuah kontrakan.

Dibeberkan Kanit Reskrim Polsek Cikupa Iptu Ngapip Rujito, kedua pria itu membobol kamar kontrakan dengan korban berinisial S di Cikupa pada Selasa (12/02/2019).

Kedua pelaku itu, kata Ngapip, berhasil menggasak harta benda korban berupa televisi LED 34 inci, satu buah celengan berisi uang serta dompet berisi uang dengan kerugian korban mencapai Rp3,4 juta.

"Setelah mendapatkan laporan dari korban, kami melakukan penyelidikan dan mengamankan kedua pelaku di kontrakannya di Cikupa," ungkap Ngapip, Kamis (21/2/2019).

Lanjut Ngapip, kedua pelaku yang berstatus pengangguran itu diamanakan Rabu (20/2/2019). Dikontrakan pelaku, petugas mengamankan barang bukti hasil pencurian berupa televisi LED 32 inci merk Polytron. Sementara, pelaku membobol pintu kontrakan korban dengan menggunakan kunci letter T.

"Kedua pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan tersebut," imbuhnya

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Ngapip juga mengimbau untuk warga yang tinggal dikontrakan untuk meningkatkan keamanan. Karena, kata dia, tak sedikit pintu kontrakan yang mudah dibobol oleh para pelaku kejahatan.

"Tingkatkan keamanan, pakai kunci tambahan, dan jangan menyimpan barang berharga disembarangan tempat," imbaunya.

BANTEN
Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Senin, 9 Desember 2019 | 19:20

TANGERANGNEWS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon memperingatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dengan menggandeng milenial. Generasi milenial diharapkan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

TANGSEL
Miliki Sabu, Ganja & Senpi, Asep Terancam Hukuman Mati

Miliki Sabu, Ganja & Senpi, Asep Terancam Hukuman Mati

Senin, 9 Desember 2019 | 21:05

TANGERANGNEWS.com-Asep Jaya Hidayat, 29, terancam hukuman mati lantaran memiliki sejumlah senjata api ilegal berbagai jenis serta peluru tajam. Selain itu, ia juga memiliki narkotika jenis sabu serta ganja.

KAB. TANGERANG
Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Senin, 9 Desember 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Tangerang beserta Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tangerang meluncurkan buku kumpulan kisah inspiratif penyintas Orang dengan HIV Aids (ODHA), Senin (9/12/2019).

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang