Connect With Us

Jalan Sempit & Rusak, Sukamulya Lambat Berkembang

Maya Sahurina | Kamis, 28 Februari 2019 | 18:00

| Dibaca : 806

Camat Sukamulya, Bambang Misbahudin. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Camat Sukamulya, Bambang Misbahudin mengatakan, masih terdapat banyak jalan rusak dan sempit yang di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut membuat Kecamatan tersebut sulit mengembangkan diri terutama dalam segi ekonomi. 

"Jalan utama itu dari Balaraja kesini, di Pasar ceplak jembatannya kecil sehingga sering macet total," ujar Bambang, Kamis (28/2/2019).

Akibat hambatan infrastruktur tersebut, Bambang menyebut Kecamatan Sukamulya sulit maju terutama dalam segi ekonomi lantaran akses yang terhambat. 

"Untuk infrastruktur dari anggaran dana desa, di desa berjalan lancar. Jalan lingkungan, jalan poros desa sangat bagus. Jalan ke desa sudah bagus, tinggal sedikit saja. Tapi jalan utama ini yang menghambat," ujarnya. 

Selain jalan, maraknya pedagang kaki lima yang berjejer di akses menuju Kecamatan Sukamulya pun dianggapnya menjadi salah satu penyebab kemacetan. 

"Kita sudah sampaikan ke Bupati, jalan harus dilebarkan lima meter sampai ke krese kalau Sukamulya ini pengen maju. Pasar ceplak menuju Kronjo ada banyak taman, tapi malah diisi pedagang kaki lima sehingga macet, kalau bisa itu dilebarin aja menjadi jalan," ujarnya. 

Ia pun berharap, pemerintah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dapat melihat usulan yang telah ia berikan. Pasalnya, sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut. 

"Banyak masyarakat yang mengeluh ke saya perihal akses tersebut, karena jalan tersebut wewenang Pemkab, saya hanya bisa mengusulkan," tandasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Jelang Lebaran, Pasar Murah di Batuceper Diserbu Warga

Jelang Lebaran, Pasar Murah di Batuceper Diserbu Warga

Senin, 27 Mei 2019 | 12:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Disperindag bekerjasama dengan PD Pasar, Bulog, dan ritel menggelar pasar murah di Kecamatan Batuceper, Senin (27/5/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)