Connect With Us

Jalan Sempit & Rusak, Sukamulya Lambat Berkembang

Maya Sahurina | Kamis, 28 Februari 2019 | 18:00

| Dibaca : 853

Camat Sukamulya, Bambang Misbahudin. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Camat Sukamulya, Bambang Misbahudin mengatakan, masih terdapat banyak jalan rusak dan sempit yang di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut membuat Kecamatan tersebut sulit mengembangkan diri terutama dalam segi ekonomi. 

"Jalan utama itu dari Balaraja kesini, di Pasar ceplak jembatannya kecil sehingga sering macet total," ujar Bambang, Kamis (28/2/2019).

Akibat hambatan infrastruktur tersebut, Bambang menyebut Kecamatan Sukamulya sulit maju terutama dalam segi ekonomi lantaran akses yang terhambat. 

"Untuk infrastruktur dari anggaran dana desa, di desa berjalan lancar. Jalan lingkungan, jalan poros desa sangat bagus. Jalan ke desa sudah bagus, tinggal sedikit saja. Tapi jalan utama ini yang menghambat," ujarnya. 

Selain jalan, maraknya pedagang kaki lima yang berjejer di akses menuju Kecamatan Sukamulya pun dianggapnya menjadi salah satu penyebab kemacetan. 

"Kita sudah sampaikan ke Bupati, jalan harus dilebarkan lima meter sampai ke krese kalau Sukamulya ini pengen maju. Pasar ceplak menuju Kronjo ada banyak taman, tapi malah diisi pedagang kaki lima sehingga macet, kalau bisa itu dilebarin aja menjadi jalan," ujarnya. 

Ia pun berharap, pemerintah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dapat melihat usulan yang telah ia berikan. Pasalnya, sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut. 

"Banyak masyarakat yang mengeluh ke saya perihal akses tersebut, karena jalan tersebut wewenang Pemkab, saya hanya bisa mengusulkan," tandasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Bupati Zaki Sindir Mahasiswa, 'Kalau Nulis di Media Sosial Sangar, Tapi Kalau Sudah Ketemu Biasa Saja'

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau mahasiswa bijak dalam menggunakan media sosial. Hal itu disampaikannya

TANGSEL
Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Belasan tiang penyangga kabel di Jalan Sodetan Buran, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt