Connect With Us

Bagikan Mobil ke Nasabah, Sekda Rudy Instruksikan BPR KR Tingkatkan Pelayanan

Maya Sahurina | Senin, 4 Maret 2019 | 19:47

| Dibaca : 844

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochammad Maesal Rasyid. (TangerangNews.com/2019 / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (BPR KR) menggelar Gebyar Pesta Raharja periode ketiga di area Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (4/3/2019).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT ke-11 badan usaha milik Pemkab Tangerang tersebut.

Dikesempatan itu, satu unit mobil minibus jenis Expander dan dua paket umroh diberikan untuk nasabah yang beruntung.

Hadiah tersebut diserahkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochammad Maesal Rasyid. Maesyal berpesan, meski berhasil mengembangkan bisnisnya, namun BPR KR harus terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Ditekankannya, lembaga keuangan itu harus hadir hingga wilayah pelosok agar mudah terjangkau oleh warga.

Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (BPR KR) menggelar Gebyar Pesta Raharja periode ketiga di area Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (4/3/2019).

"Saya bangga dengan peningkatan aset dan modal yang dimiliki oleh BPR saat ini. Dari 71 Miliar kini aset modal mereka menjadi 400 Miliar. Peningkatan yang bagus. Namun tidak bisa berpuas diri dengan peningkatan itu, karena kita harus terus bergerak untuk memberikan pelayanan kepada rakyat Kabupaten Tangerang," terangnya.

Sosok yang akrab disapa Rudy ini juga menekankan, agar BPR KR bergerak lebih agresif dalam  memberikan pelayanan dan penyaluran bantuan keuangan kepada masyarakat, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi.

"Dalam kecepatan generasi industri 4.0, BPR harus bisa bersaing dengan kondisi perbankan nasional yang terus memaksimalkan pelayanan. Kita sebagai garda pelayanan bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, harus berada dan memaksimalkan hal tersebut ," paparnya 

Rudy Mengakui optimalisasi ekspansi bisnis BPR Kerta Raharja harus lebih agresif lagi, dimana empat kantor cabang yang kini menangani  pelayanan dan berada di Kelapa Dua, Tigaraksa, Pasar Kemis dan Balaraja, harus diperbanyak hingga tiap kecamatan.

"Penambahan kantor pelayanan harus dilakukan setiap tahunnya dan dibarengi dengan peningkatan pelayanan ke masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu Direktur BPR Kerta Raharja Ai Suherlan mengatakan, BUMD tersebut merupakan BPR milik bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Provinsi Banten, BJB, dan Provinsi Jawa Barat. Sementara Kabupaten Tangerang sebagai pemegang mayoritas saham yaitu sebesar 76,76 persen.

"Kita sudah memiliki aset dikisaran  4 Miliar dan tumbuh sebesar 26,6 persen. Periode 2018, kredit yang disalurkan 341.41 Miliar untuk 5.040 nasabah," ungkapnya.

Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (BPR KR) menggelar Gebyar Pesta Raharja periode ketiga di area Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (4/3/2019).

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus bersaing dengan perbankan modern.

"Sebagai perusahaan BUMD yang dimiliki Kabupaten Tangerang, BPR dipastikan akan terus bergerak dan membantu pendapatan asli daerah Kabupaten Tangerang melalui deviden yang dibagikan," paparnya.

Suherman mengaku, kedepannya kita akan membangun jaringan ATM dan satu kantor cabang tiap Kecamatan untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan berbasis teknologi dengan satu diantaranya pembangunan ATM dan kantor cabang setiap kecamatan menjadi perioritas ya tahun depan." tukasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Minggu, 31 Mei 2020 | 21:38

TANGERANGNEWS.com-Lurah Paku Jaya dan bayi berusia delapan bulan baru saja dinyatakan terbebas dari ancaman COVID-19 usai dikarantina di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein