Connect With Us

Wartawan Hadiahi DPRD Tangerang Kaus 'Rapat No, Kunker Yes'

Mohamad Romli | Selasa, 5 Maret 2019 | 21:59

| Dibaca : 1112

Ahmad Supriyadi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang menunjukkan kaus bertuliskan 'Rapat No, Kunker Yes', Selasa (5/3/2019). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kritik yang menyoroti kinerja DPRD Kabupaten Tangerang datang dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari insan pers.

Diketahui, batalnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang pada Senin (11/2/2019) karena hanya dihadiri 18 anggota dinilai publik sebagai preseden buruk kinerja lembaga wakil rakyat tersebut. Terlebih hal itu berbeda seratus delapan puluh derajat saat mereka melakukan kunjungan kerja ke Bali beberapa hari kemudian setelah rapat yang tidak memenuhi kuorum itu. Informasi yang diperoleh TangerangNews, 48 anggota DPRD terbang ke Bali untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis (14/2/2019).

Anggota DPRD yang diberikan kaus bertuliskan 'Rapat No, Kunker Yes' itu adalah Ketua Komisi II Ahmad Supriadi dan Ketua Komisi III Ahyani di DPRD Kabupaten Tangerang. Kaus itu diserahkan salah seorang wartawan yang kesehariannya berada di Media Center, DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (5/3/2019).

"Kaus itu sengaja dikirim kepada kedua Ketua Komisi tersebut sebagai hadiah. Lantaran keduanya Ketua Komisi tidak masuk dalam daftar anggota DPRD yang melakukan bolos jamaah pada Sidang Paripurna Validasi Jumlah Penduduk, bulan kemarin," ujar Joewanda, wartawan media online yang menyerahkan kaus tersebut.

Lanjut, Joe, begitu ia biasa disapa. Pemberian kaus diberikan di sela-sela rapat pertama anggota DPRD Kabupaten Tangerang. 

"Ini rapat perdana DPRD setelah mengikuti masa reses. Tujuannya agar bisa mengingatkan teman-temannya di komisi untuk tetap rapat. Toh salah satu diantara Ketua Komisi itu juga Wakil Ketua BKD," tukas Joe.

Ketua Komisi III Ahyani DPRD Kabupaten Tangerang saat menunjukan pakaian kaos bertuliskan Rapat No, Kunker Yes'.

Sementara itu, Ahmad Supriadi mengaku mendapat kiriman kaus yang diberikan oleh seorang staf komisi II. "Seperti bungkus kado, saat dibuka ternyata kaus dan bertulis seperti ini. Saya langsung minta foto sama staf saya," katanya.

Ahmad yang juga Wakil Ketua BKD Kabupaten Tangerang mengapresiasi atas kreatifitas teman-teman media. Masukan serta pengawasan yang membangun terhadap kinerja DPRD Kabupaten Tangerang.

Sementara Ketua Komisi III Ahyani mengaku, akan memakai kaus yang didapatnya tersebut.

"Tentu akan saya pakai. Toh di belakang kaus itu ada tulisan seperti pesan kepada wakil rakyat. Kata-katanya Wakil Rakyat, seharusnya tak pernah bolos rapat," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt