Connect With Us

Wartawan Hadiahi DPRD Tangerang Kaus 'Rapat No, Kunker Yes'

Mohamad Romli | Selasa, 5 Maret 2019 | 21:59

| Dibaca : 1050

Ahmad Supriyadi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang menunjukkan kaus bertuliskan 'Rapat No, Kunker Yes', Selasa (5/3/2019). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kritik yang menyoroti kinerja DPRD Kabupaten Tangerang datang dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari insan pers.

Diketahui, batalnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang pada Senin (11/2/2019) karena hanya dihadiri 18 anggota dinilai publik sebagai preseden buruk kinerja lembaga wakil rakyat tersebut. Terlebih hal itu berbeda seratus delapan puluh derajat saat mereka melakukan kunjungan kerja ke Bali beberapa hari kemudian setelah rapat yang tidak memenuhi kuorum itu. Informasi yang diperoleh TangerangNews, 48 anggota DPRD terbang ke Bali untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis (14/2/2019).

Anggota DPRD yang diberikan kaus bertuliskan 'Rapat No, Kunker Yes' itu adalah Ketua Komisi II Ahmad Supriadi dan Ketua Komisi III Ahyani di DPRD Kabupaten Tangerang. Kaus itu diserahkan salah seorang wartawan yang kesehariannya berada di Media Center, DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (5/3/2019).

"Kaus itu sengaja dikirim kepada kedua Ketua Komisi tersebut sebagai hadiah. Lantaran keduanya Ketua Komisi tidak masuk dalam daftar anggota DPRD yang melakukan bolos jamaah pada Sidang Paripurna Validasi Jumlah Penduduk, bulan kemarin," ujar Joewanda, wartawan media online yang menyerahkan kaus tersebut.

Lanjut, Joe, begitu ia biasa disapa. Pemberian kaus diberikan di sela-sela rapat pertama anggota DPRD Kabupaten Tangerang. 

"Ini rapat perdana DPRD setelah mengikuti masa reses. Tujuannya agar bisa mengingatkan teman-temannya di komisi untuk tetap rapat. Toh salah satu diantara Ketua Komisi itu juga Wakil Ketua BKD," tukas Joe.

Ketua Komisi III Ahyani DPRD Kabupaten Tangerang saat menunjukan pakaian kaos bertuliskan Rapat No, Kunker Yes'.

Sementara itu, Ahmad Supriadi mengaku mendapat kiriman kaus yang diberikan oleh seorang staf komisi II. "Seperti bungkus kado, saat dibuka ternyata kaus dan bertulis seperti ini. Saya langsung minta foto sama staf saya," katanya.

Ahmad yang juga Wakil Ketua BKD Kabupaten Tangerang mengapresiasi atas kreatifitas teman-teman media. Masukan serta pengawasan yang membangun terhadap kinerja DPRD Kabupaten Tangerang.

Sementara Ketua Komisi III Ahyani mengaku, akan memakai kaus yang didapatnya tersebut.

"Tentu akan saya pakai. Toh di belakang kaus itu ada tulisan seperti pesan kepada wakil rakyat. Kata-katanya Wakil Rakyat, seharusnya tak pernah bolos rapat," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

BANTEN
Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Selasa, 23 April 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2019-2024 diterima langsung Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

NASIONAL
Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Minggu, 21 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) tetap fokus pada tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan penerbangan di tahun 2019 ini.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby