Connect With Us

KPU Tangerang Masih Buru Pemilih Tambahan

Maya Sahurina | Rabu, 6 Maret 2019 | 20:46

Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) saat mendaftarkan diri sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di Karawaci, Kelapa Dua, Rabu (5/3/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyelenggara Pemilu 2019 masih terus bekerja untuk memastikan hak konstitusional warga terakomodir di 17 April nanti. Salah satunya dengan membuka posko untuk Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb).

Posko tersebut dibuka dalam rangka melayani pemilih yang akan pindah memilih ke Kabupaten Tangerang karena tidak bisa menggunakan hak pilihnya di TPS asal. Hal itu karena keadaan tertentu, salah satunya adalah karena tugas belajar seperti  mahasiswa luar daerah yang kuliah di Kabupaten Tangerang.

Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) saat mendaftarkan diri sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di Karawaci, Kelapa Dua, Rabu (5/3/2019).

Dikatakan Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ita Nurhayati, berdasarkan hasil rapat pleno terbuka KPU Provinsi Banten tanggal 19 Februari 2019 terkait DPTb, jumlah pemilih tambahan yang masuk sebanyak 2.638 orang. Rincian dari jumlah tersebut yaitu 1.713 laki-laki dan 925 perempuan.

"Data tersebut hasil pleno DPTb tahap satu. Kami membuka posko sampai tanggal 15 Februari" ungkap Ita, Rabu (6/3/2019).

Lanjut perempuan yang membidangi Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Tangerang itu, selain pemilih masuk, juga terdapat pemilih yang keluar, atau sudah terdata di DPT namun kemudian tidak memilih di TPS yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kata Ita, ada dua jenis pemilih keluar, yaitu yang mengurus di daerah asal sebenyak 213 orang dan yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 1.736 orang.

"Berdasarkan hasil pleno tersebut, jumlah pemilih di Kabupaten Tangerang sebanyak 2.119.467 orang," jelas Ita.

Namun, lanjutnya, jumlah tersebut kemungkinan masih akan berubah, karena saat ini pihaknya sedang membuka Posko DPTb yang hasilnya akan diplenokan pada 12 Maret.

"Jumlah data DPTb tersebut kemungkinan masih akan berubah ketika pleno rekapitulasi DPTb tahap Dua tingkat provinsi, karena harus menyesuaikan dengan Sidalih (Sistem informasi data pemilih)," tukasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill