Connect With Us

Pemkab Tangerang Akan Bangun Jalan Layang di Bitung

Maya Sahurina | Selasa, 12 Maret 2019 | 19:00

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochmmad Maesyal Rasyid saat menerima kunjungan Komisi V DPR RI Ibnu Munzir bersama rombongannya, Selasa (12/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kemacetan menjadi salah satu persoalan di Kabupaten Tangerang yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochmmad Maesyal Rasyid saat menerima kunjungan Komisi V DPR RI, Selasa (12/3/2019).

Rudy, demikian ia biasa disapa menerima rombongan yang dipimpin Ibnu Munzir itu di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Rudy meminta Komisi V DPR RI untuk turut mendorong percepatan pembangunan tiga jembatan layang (fly over) di Kabupaten Tangerang, yakni fly over Bitung, Pasar Cikupa dan di lokasi perlintasan kereta Cisauk.

"Kami sangat tahun 2020 terealisasi pembangunan jalan layang di Bitung,  karena DED dan fisibility study-nya sudah rampung. Ini sangat mendesak sekali, karena di lokasi itu setiap saat selalu macet," ujar Rudy.

Selain soal kemacetan, Rudy juga menyinggung soal kondisi situ dan sungai di Kabupaten Tangerang.

"Ada 26 situ yang perlu segera dinormalisasi, kewenangannya ada di pemerintah pusat," tambahnya.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Rudy, ketua rombongan Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengatakan, akan menyampaikan persoalan tersebut ke kementerian terkait.

"Kabupaten Tangerang harus menjadi sekala prioritas karena daerah ini merupakan penyangga Ibukota, mumpung belum terlambat, jangan seperti Depok dan Bekasi yang sudah terlambat, maka dari itu harus kita prioritaskan betul," katanya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill