Connect With Us

Pemkab Tangerang Akan Bangun Jalan Layang di Bitung

Maya Sahurina | Selasa, 12 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 24741

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochmmad Maesyal Rasyid saat menerima kunjungan Komisi V DPR RI Ibnu Munzir bersama rombongannya, Selasa (12/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kemacetan menjadi salah satu persoalan di Kabupaten Tangerang yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochmmad Maesyal Rasyid saat menerima kunjungan Komisi V DPR RI, Selasa (12/3/2019).

Rudy, demikian ia biasa disapa menerima rombongan yang dipimpin Ibnu Munzir itu di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Rudy meminta Komisi V DPR RI untuk turut mendorong percepatan pembangunan tiga jembatan layang (fly over) di Kabupaten Tangerang, yakni fly over Bitung, Pasar Cikupa dan di lokasi perlintasan kereta Cisauk.

"Kami sangat tahun 2020 terealisasi pembangunan jalan layang di Bitung,  karena DED dan fisibility study-nya sudah rampung. Ini sangat mendesak sekali, karena di lokasi itu setiap saat selalu macet," ujar Rudy.

Selain soal kemacetan, Rudy juga menyinggung soal kondisi situ dan sungai di Kabupaten Tangerang.

"Ada 26 situ yang perlu segera dinormalisasi, kewenangannya ada di pemerintah pusat," tambahnya.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Rudy, ketua rombongan Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengatakan, akan menyampaikan persoalan tersebut ke kementerian terkait.

"Kabupaten Tangerang harus menjadi sekala prioritas karena daerah ini merupakan penyangga Ibukota, mumpung belum terlambat, jangan seperti Depok dan Bekasi yang sudah terlambat, maka dari itu harus kita prioritaskan betul," katanya.(MRI/RGI)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt