Connect With Us

Dispora Wacanakan Sekolah Olahraga di Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 14 Maret 2019 | 18:00

| Dibaca : 907

Kepala Dispora Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Tangerang menginginkan keberadaan sekolah olahraga di Kabupaten Tangerang. 

Kepala Dispora Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya telah mewacanakan, namun masih menunggu terealisasi.

"Ini baru wacana, tapi ini memang mimpi kita untuk membangun sekolah olahraga di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya, Kamis (14/3/2049)

Menurutnya, anak-anak yang memiliki talenta dibidang olahraga harus difasilitasi oleh sekolah olahraga tersebut agar mendapatkan pendidikan dan latihan maksimal sehingga menjadk atlet-atlet berprestasi. 

"Selama ini kan di sekolah juga diajarkan pelajaran olahraga, namun sekolah olahraga tentu akan lebih bisa mengembangkan potensi, meskipun tetap sama ada juga pelajaran yang lain, karena mereka butuh ijazah sekolah," tambahnya.

Taufik menilai, sekolah olahraga menjadi solusi untuk melakukan kaderisasi atlet diberbagai cabang olahraga. Selain itu, generasi muda yang mempunyai talenta dibidang olahraga juga dapat mudah terjaring untuk mengembangkan kemampuannya.

"Kalau nanti benar terwujud, olahragawan di Kabupaten Tangerang bisa jadi kebanggaan di tingkat regional, nasional, bahkan Internasional," tutupnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt