Connect With Us

Tiga Gudang Dadap Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

| Kamis, 20 Mei 2010 | 19:05

Kebakaran (tangerangnews / roedy)


TANGERANGNEWS-Sebuah kebakaran hebat menghanguskan dua gudang sepeda dan satu gudang plastik di kawasan Pergudangan 9 Blok AF, AG dan AH di Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/5) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai Rp3 miliar.
 
Menurut saksi mata Hakim, 56, api pertama kali berasal dari gudang sepeda Wim Cycle, kemudian denganc epat membesar dan merambat ke gudang Blok AF dan AH.  Gudang sepeda dan gudang berisi plastik persis di sebelah gudang sepeda ikut terbakar. "Api membakar seluruh isi gudang serta sebuah mobil yang berada di dalam gudang," ujar Hakim.
 
Dan saat kejadian, seluruh karyawan sudah pada pulang sehingga tidak ada aktivitas berakrti di kawasan Pergudangan Sembilan Kosambi tersebut. "Kebetulan sudah pada off sehingga aktifitas malam hari tidak ada. Hanya petugas jaga saja yang bekerja secara bergantian," ungkap Supar, 42, salah seorang karyawan di kawasan pergudangan yang ikut memadaman api yang terus membesar.
Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang dan Dinas Kebakaran Kota Tangerang. Dengan dibantu warga sekitar, api baru berhasil dipadamkan sekitar lima jam kemudian.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Kabupaten Kompol Arif Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan kebakaran yang menimpa tiga gudang di Pergudangan Sembilan, Kosambi, Kabupaten Tangerang. "Mendapat informasi ada kebakaran, petugas kita langsung mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian," ujar Arief.

Menurutnya, dugaan awal kebakaran disebabkan karena konsleting listrik. Namun saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Diduga konlseting litrik, tapi ntuk mengetahui secara pasti kita akan menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polro, apakah ada kesenegajaan atau tidak," pungkas Arief.(rangga)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill