Connect With Us

Kunjungi Pemkab Tangerang, Maluku Belajar Tata Kelola Pemerintahan

Maya Sahurina | Senin, 18 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 242

Sebanyak 39 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Provinsi Maluku melakukan kunjungan ke Kabupaten Tangerang Senin, (18/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya menerima kunjungan  39 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Provinsi Maluku di Ruang Rapat Wareng, Gedung Bupati Tangerang, Senin, (18/3/2019).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manejerial dan Fungsional pada Badan Pengembangan SDM Provinsi Maluku Faizal Ahmad itu karena ingin mempelajari tata kelola pemerintahan yang dipraktekkan oleh Pemkab Tangerang.

39 orang peserta itu akan belajar langsung sesuai topik Diklat ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Tangerang untuk 4 hari ke depan.

"Peserta Diklat akan langsung belajar ke setiap OPD, lokusnua sesuai dengan materi Diklat, agar lebih memahami," ungkap Faizal Ahmad.

Faizal mengungkapnya dipilihnya Pemkab Tangerang sebagai tujuan studi banding karena dinilai memiliki beberapa keberhasilan, salah satunya mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan daerah selama 10 kali berturut-turut.

"Kita ingin belajar dari Kabupaten Tangerang, mulai dari pengelolaan keuangan, pelayanan terpadu kecamatan, hingga pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan," beber Faizal.

Sementara Surya Wijaya mengatakan Kabupaten Tangerang adalah daerah dengan karakteristik heterogen, dimana terdapat wilayah pedesaan dan perkotaan. Salah satu potensi yang terkenal hingga daerah ini dijuluki kota 1001 industri, adalah berdirinya ribuan pabrik. 

"Selamat datang di kota seribu industri. Bisa dilihat langsung dan dipelajari karakter wilayahnya, untuk pelayanan kecamatan kita sudah memiliki Program Administrasi Terpadu Kecamatan, dan pengelolaan keuangan, hingga pemberdayaan bisa langsung ke OPD terkait," ucap Surya.

Setelah diterima di Ruang Wareng, peserta diklat langsung dipandu ke masing-masing OPD yang akan menjadi lokus studi.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt