Connect With Us

Gelar FGD, Diskominfo Perkuat Peran Kehumasan

Maya Sahurina | Selasa, 19 Maret 2019 | 20:51

Kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (Focus Group Discussion) Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah (GUD) Puspemkab Tangerang. Selasa, (19/3/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bidang Infokom Informasi dan Komunikasi (Infokom) pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Diskusi Kelompok Terpumpun (Focus Group Discussion) Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Selasa, (19/3/2019).

Diskusi yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, dan instansi dilingkup Pemkab Tangerang itu dihelat di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah (GUD) Puspemkab Tangerang.

Kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (Focus Group Discussion) Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah (GUD) Puspemkab Tangerang. Selasa, (19/3/2019).

Dulhak, Kabid Infokom mengatakan, memperoleh informasi dan melakukan komunikasi merupakan hak asasi manusia. Pemerintah memiliki kewajiban melaksanakan hal itu sesuai dengan amanat konstitusi Pasal 28F UUD 1945. Sementara pelaksanaan amanat konstitusi menjadi salah satu kewajiban humas pemerintah.

“Tugas Bakohumas (Badan Koordinasi Kehumasan) adalah memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah dengan berbagai informasi, baik yang telah, sedang dan akan pemerintah lakukan,” ujar Dulhak.

Dulhak menambahkan terkait pentingnya Bakohumas di Kabupaten Tangerang agar terjadi sinergi sehingga semua informasi pembangunan daerah bisa tersosialisasikan dengan baik.

Tini Wartini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang yang membuka acara tersebut mengatakan, Diskominfo khususnya bidang informasi dan komunikasi (kehumasan) adalah pelayan publik yang berperan mencegah dan menangani mewabahnya hoaks dan ujaran kebencian di masyarakat.

Kata Tini, peran Diskominfo Kabupaten Tangerang ini perlu dukungan instansi, organisasi perangkat daerah, organisasi kemasyarakatan, serta perusahaan di wilayah Kabupaten Tangerang. Ia juga berharap terjadi sinergi dan peran aktif kehumasan dan pengelolaan media sosial. 

Hal itu, lanjut dia, sesuai Peraturan Menteri Komunikasi Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Badan Koordinasi berupa Badan Bakohumas Kabupaten Tangerang.

"Untuk itu kita mengadakan FGD Bakohumas bersama OPD dan badan publik yang lainnya, agar lebih menyamakan visi tentang peran kehumasan dan mengoptimalkan media sosial," ungkap Tini.

Diketahui narasumber dalam acara tersebut adalah Tenaga Ahli Menteri Kominfo Donny Budhi Utoyo, Kasubdit Pembinaan Jabatan Fungsional Kemkomifo, dan Telawan TIK Bandung Mohc Latif Faidah.(RMI/HRI)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill