Connect With Us

Hingga 2018, Aetra Layani Puluhan Ribu Pelanggan di Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 21 Maret 2019 | 19:41

| Dibaca : 1253

Direktur Utama PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo (Kedua dari kanan) saat berbincang-bincang memperingati Hari Air Sedunia, Kamis (21/3/2019). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Aetra Air Tangerang, sebagai air minum perpipaan yang merupakan proyek kerjasama Kemitraan Pemkab Tangerang dengan swasta telah melayani 71.038 pelanggan di 8 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Cakupan layanan Aetra ini telah mencapai lebih dari 48,08 persen, atau jauh lebih tinggi dari target 5 persen yang ditetapkan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Aetra Air Tangerang Hari Yudha Hutomo saat dihelat bincang-bincang bersama awak media dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret disalah satu rumah makan di kawasan Alam Sutera, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

"Pada tahun 2018, Aetra Tangerang telah melakukan penambahan investasi sebesar Rp41,2 Miliar, sehingga total investasi yang telah ditanamkan mencapai Rp822,2 miliar," ungkapnya.

Jumlah tersebut, lanjutnya, telah melebihi target investasi yang ditetapkan oleh Pemkab Tangerang pada awal masa kerjasama yakni sebesar Rp588 miliar. 

Dikatakan Hari juga, selain penambahan investasi, Aetra Tangerang juga memiliki beragam program untuk mempermudah calon pelanggan mendapatkan pelayanan air minum perpipaan.

"Misalnya, program cicilan sambungan baru serta CSR sambungan baru gratis," tambahnya. 

Masih kata Hari, Aetra Tangerang juga tercatat sebagai salah satu perusahaan air minum dengan tingkat kehilangan air terendah di Indonesia, bahkan di Asia. Hal itu, kata dia, karena penerapan teknologi pengolahan air serta jaringan perpipaan yang efektif dan efisien, sehingga pada 2018, kehilangan air hanya sebesar 6 persen.

Sementara, pada tahun 2019, Aetra Tangerang juga dijelaskan Hari fokus pada percepatan peningkatan akses dengan mengalokasikan investasi sebesar Rp37,3 miliar.

"Selain sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Aetra Tangerang terhadap pencapaian target cakupan pelayanan air minum perpipaan kepada Pemkab Tangerang, percepatan peningkatan cakupan layanan juga bertujuan untuk mendukung program konservasi air tanah serta meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui penggunaan air perpipaan yang telah terjamin kualitasnya," tukasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi