Connect With Us

Lantik 438 Pejabat, Bupati Tangerang Ingatkan Soal Pose Jari

Maya Sahurina | Jumat, 22 Maret 2019 | 14:00

| Dibaca : 2345

Kegiatan pelantikan 438 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat ( 22/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 438 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat ( 22/3/2019).

Pejabat yang dilantik tersebut meliputi bidan, perawat, penyuluhan pertanian dan beberapa pejabat fungsional lainnya.

Dalam sambutannya, Zaki berharap kepada para pejabat tersebut bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Menurutnya, membangun citra positif seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi tangangan tersendiri.

"Saya berharap pejabat yang dilantik bisa memegang sumpah dan jabatan yang diucapkan tadi dan tidak melakukan hal tercela seperti korupsi dan lainnya," ucap Zaki.

Ia juga berpesan, dalam perhelatan Pemilu 2019, ASN dilingkup Pemkab Tangerang harus bersikap netral. Ia menyoroti soal enam orang guru Honorer SMAN 9 Kabupaten Tangerang yang dipecat karena berpose dua jari. 

Pasalnya pose tersebut menandakan dukungan pada Paslon Presiden nomor urut 2, apalagi pose itu dilakukan di lingkungan sekolah dan mengenakan seragam ASN.

Kata Zaki, hal itu merupakan  pelanggaran aturan yang telah ditetapkan dalam UU Pemilu.

"Perlu ditegaskan, sebagai ASB harus netral,  jangan sampai terulang lagi. Pakai baju dinas, di lingkungan sekolah dan mengkampanyekan salah satu paslon Itu fatal sekali. Apalagi dengan niat dan sengaja. Ini peringatan juga untuk yang lainnya, tetaplah bersikap netral," tukasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

SPORT
Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Hore! Persikota Tangerang Juara Liga 3 Regional

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com—Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang. Klub sepakbola kebanggaannya, Persikota Tangerang meraih Juara Liga 3 regional Banten 2019. Atas perolehan ini, Persikota melanjutkan lawatannya ke Liga 3 Nasional mewakili Banten.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt