Connect With Us

Lantik 438 Pejabat, Bupati Tangerang Ingatkan Soal Pose Jari

Maya Sahurina | Jumat, 22 Maret 2019 | 14:00

| Dibaca : 2741

Kegiatan pelantikan 438 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat ( 22/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 438 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat ( 22/3/2019).

Pejabat yang dilantik tersebut meliputi bidan, perawat, penyuluhan pertanian dan beberapa pejabat fungsional lainnya.

Dalam sambutannya, Zaki berharap kepada para pejabat tersebut bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Menurutnya, membangun citra positif seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi tangangan tersendiri.

"Saya berharap pejabat yang dilantik bisa memegang sumpah dan jabatan yang diucapkan tadi dan tidak melakukan hal tercela seperti korupsi dan lainnya," ucap Zaki.

Ia juga berpesan, dalam perhelatan Pemilu 2019, ASN dilingkup Pemkab Tangerang harus bersikap netral. Ia menyoroti soal enam orang guru Honorer SMAN 9 Kabupaten Tangerang yang dipecat karena berpose dua jari. 

Pasalnya pose tersebut menandakan dukungan pada Paslon Presiden nomor urut 2, apalagi pose itu dilakukan di lingkungan sekolah dan mengenakan seragam ASN.

Kata Zaki, hal itu merupakan  pelanggaran aturan yang telah ditetapkan dalam UU Pemilu.

"Perlu ditegaskan, sebagai ASB harus netral,  jangan sampai terulang lagi. Pakai baju dinas, di lingkungan sekolah dan mengkampanyekan salah satu paslon Itu fatal sekali. Apalagi dengan niat dan sengaja. Ini peringatan juga untuk yang lainnya, tetaplah bersikap netral," tukasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi