Connect With Us

CPNS di Tangerang Belum Terima SK, Ini Penyebabnya

Maya Sahurina | Senin, 25 Maret 2019 | 15:00

| Dibaca : 3525

Ilustrasi CPNS. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tangerang nampaknya harus bersabar. Pasalnya, hingga saat ini Surat Keputusan (SK) CPNS belum juga diterbitkan karena masih menunggu persetujuan teknis (Pertek).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Chicha Dewi Larasati mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan teknis (Pertek) dari Badan Kepegawaian Nasional.

"Tinggal menunggu dari BKN regional III Bandung. Semoga segera ditetapkan Pertek dari BKN-nya. Pertek itu nantinya akan menjadi dasar SK CPNS yang nanti dikeluarkan Bupati," ujarnya (25/3/2019)

Hal senada juga diterangkan Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai pada BKPSDM Kabupaten Tangerang Juhri. Ia menerangkan, Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk CPNS juga sedang dalam proses pengajuan di BKN. 

"Untuk Tangerang Raya, cuma Kabupaten Tangerang yang belum mendapatkan Pertek, Kota Tangerang dan Tangsel sudah lebih dulu. Jadi, untuk NIP juga kami masih menunggu dari Pertek BKN, karena itu menjadi dasar untuk diterbitkannya SK. Tetapi tanggal mulai tugasnya dihitung mulai 1 Maret. Jadi kalau April SK-nya sudah diterbitkan, mereka juga akan menerima gaji dari Maret," terangnya.

Juhri menjelaskan, di Kabupaten Tangerang ada sekitar 342 CPNS yang terbagi untuk tenaga kesehatan, guru dan teknis. Jumlah tersebut sebetulnya belum terpenuhi dari kuota formasi yang ditentukan yakni sekitar 427 lowongan. Soal gaji, para CPNS hanya akan mendapatkan gaji sekitar 80 persen.

"Karena belum sepenuhnya menjadi PNS, jadi hanya 80 persen dari gaji pokok," jelasnya.

Untuk menjadi PNS, lanjut Juhri, para CPNS harus mengikuti diklat pra-jabatan selama satu tahun.

"Nah hasil dari diklat itu yang akan menentukan mereka akan ditetapkan menjadi PNS atau tidak. Sesuai atau tidak, melanggar ketentuan yang ada atau tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan," tukasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

TANGSEL
Pilkada Tangsel, ini Nomor Urut 3 Paslon Cawalkot

Pilkada Tangsel, ini Nomor Urut 3 Paslon Cawalkot

Kamis, 24 September 2020 | 17:54

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangsel telah menetapkan nomor urut tiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang, Kamis (24/9/2020)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute