Connect With Us

166 SMP di Tangerang Diklaim Siap UNBK

Maya Sahurina | Senin, 25 Maret 2019 | 15:00

| Dibaca : 585

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan digelar April mendatang. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang pun mengklaim 166 SMP setempat telah siap melaksanakannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang SMP pada Disdik Kabupaten Tangerang Fahrudin.

"Pelaksanaannya tanggal 22 April 2019. SMP negeri sebanyak 20 sekolah, swasta 146, jadi jumlahnya 166 sekolah yang akan melaksanakan UNBK di Kabupaten Tangerang," ungkapnya kepada TangerangNews, Senin, (25/3/2019) 

Meski demikian, ia masih merasa sedikit khawatir, karena ada beberapa sekolah yang belum mempunyai infrastruktur listrik jika terjadi pemadaman oleh pihak PLN.

"Biasa kendala dialiran listrik. Biasanya kan ada pemadaman, kami sudah mengirim surat ke pihak PLN untuk tanggal 22-25 April, saat pelaksanaan UNBK tidak ada pemadaman aliran listrik. Bagi beberapa sekolah kan belum memiliki genset," tambahnya.

Masih kata dia, di Kabupaten Tangerang masih banyak sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK, pasalnya terkendala jaringan internet. Sehingga, ujian masih manual berbasis kertas tulis.

"Dari jumlah 380 sekolah, 166 UNBK, 214 masih Ujian Nasional Berbasis Kertas Tulis (UNBKT)," tukasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy