Connect With Us

Hari Pertama UNBK di SMKN 4 Kabupaten Tangerang Lancar

Maya Sahurina | Senin, 25 Maret 2019 | 16:00

| Dibaca : 604

Suasana di SMKN 4 Kabupaten Tangerang saat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, Senin (25/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kabupaten Tangerang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK yang digelar serentak pada hari ini, Senin (25/3/2019)

Mujiyono, Ketua Panitia Pelaksana UNBK di sekolah tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaaan UNBK secara optimal. Pasalnya, pada pelaksanaan tahun sebelumnya, sempat mengalami kendala.

"Untuk tahun kemarin kita masih mengalami kendala gagal disatu ruangan, servernya down. Tekhnisnya diganti lebih bagus lagi,  kita evaluasi setiap kesalahan," katanya.

Mengantisipasi hal tersebut juga, lanjutnya, sejak empat bulan lalu telah dilakukan simulasi. Bahkan, pihaknya terus memperbaiki segala kendala yang ditemukan saat simulasi. 

"Kita ada genset untuk mengantisipasi apabila listrik mati,  tetapi sebelumnya juga sudah mengajukan ke PLN untuk tidak ada pemadaman,  kecuali ada hal yang tidak diinginkan. Untuk internet, kita ada koneksi dari luar dan kita backup  juga dengan 4 modem untuk antisipasi," jelasnya.

Sementara dalam pelaksanaannya, sekolah tersebut membagi siswa  yang mengikuti UNBK menjadi 3 sesi. Sesi pertama pukul 07.30-10.00 WIB, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi ketiga 13.30-16.00 WIB.

"Ada empat laboratorium, dua labnya di-backup laboratorium SMP, satu lab 38 komputer dengan peserta 453 dibagi menjadi 3 sesi," tukasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi