Connect With Us

Listrik & Komputer, Kendala UNBK di SMKN 2 Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 26 Maret 2019 | 20:00

| Dibaca : 881

Suasana di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang saat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dihari kedua, Selasa (26/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah memasuki hari kedua. Sejumlah kendala masih dihadapi sekolah di Kabupaten Tangerang, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Mauk-Sepatan, Pisangan Jaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang itu sempat kekurangan komputer untuk melaksanakan UNBK tahun ini.

"Kami sempat kekurangan 20 komputer, kemudian kami atasi dengan pengadaan dan meminjam," ungkap Kepala Sekolah SMKN 2 Kabupaten Tangerang Imam Sutarya, Selasa (26/3/2019).

Lanjut Imam, pihaknya juga sempat terkendala dengan aliran listrik karena naiknya beban daya akibat bertambahnya pemakaian.

"Kita memang sempat mengalami kendala pada listrik karena beban berat untuk 7 lab, listrik sempat ngedrop, ketika komputer dinyalakan banyak yang re-start, tapi kita tarik kabel lagi sehingga sekarang belum ada laporan kendala lagi," tambahnya.

Sementara untuk jaringan internet, Imam mengatakan tidak ada kendala. Proses unggah dan unduh pada portal UNBK pun telah memenuhi standar. 

"Internet memang kita sudah besar bandwith-nya, sudah mencukupi. Secara keseluruhan berjalan baik dari segi upload dan download," tutupnya.(MRI/RGI)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KAB. TANGERANG
Perbup 47/2018 Mandul, Pemkab Tangerang Wacanakan Perda

Perbup 47/2018 Mandul, Pemkab Tangerang Wacanakan Perda

Senin, 20 Januari 2020 | 21:19

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang Nomor 46 tahun 2018 yang telah

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri