Connect With Us

Dispora Tangerang Seleksi Calon Paskibraka

Maya Sahurina | Rabu, 27 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 1174

Ilustrasi Paskibraka. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang tengah melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk petugas pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan RI ke-74, 17 Agustus mendatang. 

Sebanyak 961 siswa-siswi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Tangerang berkompetisi dalam seleksi tersebut.

"Ada 961 siswa yang mendaftar dari seluruh SLTA di Kabupaten Tangerang, dan sudah terseleksi menjadi 304 siswa," ujar  Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik, Rabu (27/3/2019).

Taufik menyebut, selama proses seleksi, ratusan siswa tersebut mendapatkan berbagai tes seperti tes administrasi, tes fisik, dan tes kesehatan. Selain itu, para peserta pun diberikan wawasan kebangsaan. 

"Nanti akhirnya akan kita jaring menjadi 50-60 siswa, nanti yang 10 orang kita kirim ke Provinsi untuk di seleksi menjadi petugas Paskibraka di Provinsi," tambahnya.

Selain itu, Taufik juga berharap, tahun ini ada perwakilan dari Kabupaten Tangerang akan terpilih kembali untuk di tingkat nasional. Karena, kata Taufik, sudah tiga tahun terakhir, dua dari perwakilan Banten untuk Paskibaraka Nasional, salah satunya berasal dari Kabupaten Tangerang.

"Semoga tahun ini ada yang kembali terpilih untuk Paskibraka Nasional," tukasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Jumat, 5 Juni 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat pers menjadi salah satu kelompok yang terdampak COVID-19. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyisir para loper koran

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein