Connect With Us

Dispora Tangerang Seleksi Calon Paskibraka

Maya Sahurina | Rabu, 27 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 846

Ilustrasi Paskibraka. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang tengah melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk petugas pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan RI ke-74, 17 Agustus mendatang. 

Sebanyak 961 siswa-siswi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Tangerang berkompetisi dalam seleksi tersebut.

"Ada 961 siswa yang mendaftar dari seluruh SLTA di Kabupaten Tangerang, dan sudah terseleksi menjadi 304 siswa," ujar  Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik, Rabu (27/3/2019).

Taufik menyebut, selama proses seleksi, ratusan siswa tersebut mendapatkan berbagai tes seperti tes administrasi, tes fisik, dan tes kesehatan. Selain itu, para peserta pun diberikan wawasan kebangsaan. 

"Nanti akhirnya akan kita jaring menjadi 50-60 siswa, nanti yang 10 orang kita kirim ke Provinsi untuk di seleksi menjadi petugas Paskibraka di Provinsi," tambahnya.

Selain itu, Taufik juga berharap, tahun ini ada perwakilan dari Kabupaten Tangerang akan terpilih kembali untuk di tingkat nasional. Karena, kata Taufik, sudah tiga tahun terakhir, dua dari perwakilan Banten untuk Paskibaraka Nasional, salah satunya berasal dari Kabupaten Tangerang.

"Semoga tahun ini ada yang kembali terpilih untuk Paskibraka Nasional," tukasnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

KAB. TANGERANG
Perbup 47/2018 Mandul, Pemkab Tangerang Wacanakan Perda

Perbup 47/2018 Mandul, Pemkab Tangerang Wacanakan Perda

Senin, 20 Januari 2020 | 21:19

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang Nomor 46 tahun 2018 yang telah

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri