Connect With Us

Dispora Tangerang Seleksi Calon Paskibraka

Maya Sahurina | Rabu, 27 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 634

Ilustrasi Paskibraka. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang tengah melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk petugas pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan RI ke-74, 17 Agustus mendatang. 

Sebanyak 961 siswa-siswi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Tangerang berkompetisi dalam seleksi tersebut.

"Ada 961 siswa yang mendaftar dari seluruh SLTA di Kabupaten Tangerang, dan sudah terseleksi menjadi 304 siswa," ujar  Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik, Rabu (27/3/2019).

Taufik menyebut, selama proses seleksi, ratusan siswa tersebut mendapatkan berbagai tes seperti tes administrasi, tes fisik, dan tes kesehatan. Selain itu, para peserta pun diberikan wawasan kebangsaan. 

"Nanti akhirnya akan kita jaring menjadi 50-60 siswa, nanti yang 10 orang kita kirim ke Provinsi untuk di seleksi menjadi petugas Paskibraka di Provinsi," tambahnya.

Selain itu, Taufik juga berharap, tahun ini ada perwakilan dari Kabupaten Tangerang akan terpilih kembali untuk di tingkat nasional. Karena, kata Taufik, sudah tiga tahun terakhir, dua dari perwakilan Banten untuk Paskibaraka Nasional, salah satunya berasal dari Kabupaten Tangerang.

"Semoga tahun ini ada yang kembali terpilih untuk Paskibraka Nasional," tukasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Berbahaya, Kabel Berantakan di Viktor Serpong

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Belasan tiang penyangga kabel di Jalan Sodetan Buran, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt