Connect With Us

Dispora Tangerang Seleksi Calon Paskibraka

Maya Sahurina | Rabu, 27 Maret 2019 | 19:00

| Dibaca : 394

Ilustrasi Paskibraka. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang tengah melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk petugas pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan RI ke-74, 17 Agustus mendatang. 

Sebanyak 961 siswa-siswi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Tangerang berkompetisi dalam seleksi tersebut.

"Ada 961 siswa yang mendaftar dari seluruh SLTA di Kabupaten Tangerang, dan sudah terseleksi menjadi 304 siswa," ujar  Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik, Rabu (27/3/2019).

Taufik menyebut, selama proses seleksi, ratusan siswa tersebut mendapatkan berbagai tes seperti tes administrasi, tes fisik, dan tes kesehatan. Selain itu, para peserta pun diberikan wawasan kebangsaan. 

"Nanti akhirnya akan kita jaring menjadi 50-60 siswa, nanti yang 10 orang kita kirim ke Provinsi untuk di seleksi menjadi petugas Paskibraka di Provinsi," tambahnya.

Selain itu, Taufik juga berharap, tahun ini ada perwakilan dari Kabupaten Tangerang akan terpilih kembali untuk di tingkat nasional. Karena, kata Taufik, sudah tiga tahun terakhir, dua dari perwakilan Banten untuk Paskibaraka Nasional, salah satunya berasal dari Kabupaten Tangerang.

"Semoga tahun ini ada yang kembali terpilih untuk Paskibraka Nasional," tukasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)