Connect With Us

Program PKH, Kabupaten Tangerang Diguyur Ratusan Miliar

Maya Sahurina | Selasa, 2 April 2019 | 19:04

| Dibaca : 1985

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan bantuan sosial dan pangan non tunai kepada masyarakat yang masuk dalam kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH). 

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Selasa (2/4/2019).

Kegiatan bantuan sosial dan non tunai kepada masyarakat yang masuk dalam kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam sambutannya Zaki mengatakan, program PKH sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Kalau dari pergerakan sosial di masyarakat sangat berdampak sekali, paling penting bantuan PKH. Program ini sangat mambantu masyarakat penerima bantuan , seperti mendapatkan sertifikat untuk usaha," ungkap Zaki.

Zaki juga berharap, penyaluran bantuan sosial PKH dan pangan non tunai secara berkala ini dapat membantu KPM keluar dari kemiskinan. Sehingga angka kemiskinan di Kabupaten Tangerang dapat ditekan.

"Saya berharap bantuan PKH ini dapat berlanjut. Kemudian juga  bantuan pangan non tunai ternyata dibelanjakan di warung milik masyarakat langsung," tambah Zaki.

Menteri Sosial Agus Gumiwang kartasasmita.

Sementara Menteri Sosial Agus Gumiwang kartasasmita menjelaskan,  program PKH mempunyai beberapa tahap. Dikatakannya, penyaluran bantuan sosial PKH berlangsung hingga tiga tahap yang telah dilakukan dari bulan Januari  hingga bulan April 2019.

"Bantuan sosial PKH di Kabupaten Tangerang dari Januari hingga April sudah disalurkan hampir 160 Miliar. Sementara untuk tahap 2 ini sebesar Rp59 Miliar 119 juta," kata Agus.(RMI/HRU)

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

KOTA TANGERANG
Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:50

TANGERANGNEWS.com—Jasad Husein, 8 tahun, bocah yang tenggelam di Sungai Cisadane sudah dimakamkan. Sebelum dimakamkan, jasad Husein

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt