Connect With Us

Dibuka, M-Town Skybridge SMS Kini Jadi Landmark Instagramable Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 April 2019 | 10:00

| Dibaca : 1824

Peresmian M-Town Skybridge di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tangerang kini mempunyai landmark baru yang Instagramable, yakni M-Town Skybridge. Berlokasi di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang dibangun PT Summarecon Mall Serpong Agung Tbk ini didesain sedemikian keren bak di luar negeri.

JPO ini berada tepat di depan mal terbesar di kawasan ini, Summarecon Mall Serpong (SMS) yang terkoneksi langsung dengan hunian apartemen Serpong M-Town.

Dengan konsep dan design arsitektur modern, lengkap dengan penerangan menarik di kala malam hari, dipastikan landmark ini akan menjadi ikon baru di kawasan prestisius ini.

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati menjelaskan, Pembangunan M-Town Skybridge yang memiliki akses langsung dengan Serpong M-Town apartemen akan menjadi landmark baru di area CBD Gading Serpong.

Jembatan ini akan menjadi koridor yang menghubungkan kawasan prestisius M-Town, baik M-Town Signature dan juga M-Town Residence, terkoneksi langsung dengan SMS.

"Skybridge akan melengkapi fasilitas - fasilitas yang sebelumnya telah hadir di SMS, sekaligus menjadi wujud visi dan misi Summarecon untuk mengembangkan kawasan menjadi semakin lengkap dengan semangat inovasi namun tetap menjunjung semangat ramah lingkungan,” katanya saat peresmian M-Town Skybridge, Senin (8/4/2019).

Direktur Summarecon Soegianto Nagaria menjelaskan, M-Town Skybridge ini merupakan karya anak bangsa yang didesain oleh PT Urbane Indonesia. Memiliki ketinggian kurang lebih 7 meter dan panjang 103 meter yang melintang di atas Jalan Boulevard Raya Gading Serpong. 

"Kita terinspirasi jembatan di Singapura. Lalu kita desainnya kita modifikasi hingga jadilan Skybridge ini. Bahkan desainnya menempati peringkay ke dua di Arsitektur Award setelah jembatan di Sudirman, Jakarta," jelasnya.

Dia menambahkan, untum konstruksinya dengan bahan baja berbentuk tube atau lingkaran sehingga memberikan akses cahaya, sirkulasi udara, serta view ke luar yang maksimal namun tetap terlindung dari cuaca panas atau hujan.

"Kalau malam hari ini bagus sekali, karena ada lampu warna biru keunguan berbentuk rantai berkaitan. Pokoknya bagus untuk berfoto," ungkapnya.

Pihaknya memastikan jembatan penyeberangan ini aman untuk dimanfaatkan oleh penghuni Serpong M-Town dan juga pengunjung SMS, bahkan masyarakat sekitar karena disediakannya CCTV serta penjagaan security.(RAZ/RGI)

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

PROPERTI
Aeropolis Tangerang Menuju Smart Home

Aeropolis Tangerang Menuju Smart Home

Jumat, 28 Februari 2020 | 13:31

TANGERANGNEWS.com–Apartemen Aeropolis di Jalan Marsekal Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang mulai berencana menerapkan smart home

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

KOTA TANGERANG
Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Jumat, 28 Februari 2020 | 19:02

TANGERANGNEWS.com–Persoalan banjir dan infrastruktur menjadi sorotan dalam rapat paripurna resepsi HUT ke-27 Kota Tangerang di ruang paripurna gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt