Connect With Us

KPU Kabupaten Tangerang Minta Pemilu Tidak Disalahgunakan untuk Liburan

Maya Sahurina | Selasa, 9 April 2019 | 15:00

| Dibaca : 1032

Keppres Presiden No 10/2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Sebagai Hari Libur Nasional. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional saat pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 nanti yang ditetapkan dalam Keputusan Presiden (Keppres). Terkait aturan tersebut, KPU Kabupaten Tangerang menghimbau agar masyarakat menafaatkan hari libur itu untuk menyampaikan hak suaranya di TPS, bukan disalahgunakan untuk pergi berlibur.

"Manfaatkkan betul moment 5 tahunan ini, pemerintah sudah memfasilitas memberikan hari libur. Kami harapkan  para pemilih menggunakan fasilitas negara ini untuk datang ke TPS,   jangan sampai disalahgunakan malah kemudian para pemilih ini liburan,” tegas Ketua KPU Ali Zaenal Abidin, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, presiden sudah mengeluarkan Keppres Presiden No 10/2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Sebagai Hari Libur Nasional. "Karena kebetulan 17 April itu sesunguhnya tidak libur maka dikeluarkan Keppres in." ujarnya.

Menurutnya Penetapan libur di hari pencoblosan itu dilakukan untuk mendorong pemilih datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Pemerintahan, sekolah, perusahaan- perusahaan harus meliburkan para karyawan dan pegawainya  dalam rangka memberikan kesempatan mereka agar bisa mencoblos. Karena pemerintah sudah memfasilitasi, tidak ada alasan untuk tidak memberikan hak suaranya," jelas Ali.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Belasan Perusahaan di Tangerang Gulung Tikar, Ribuan Buruh Jadi Pengangguran

Belasan Perusahaan di Tangerang Gulung Tikar, Ribuan Buruh Jadi Pengangguran

Sabtu, 4 Juli 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 berdampak pada sektor industri di Kabupaten Tangerang. Hingga Juni 2020, 13 pabrik terpaksa menutup

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

KOTA TANGERANG
27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

27 Orang Jadi Korban Penipuan Oknum PNS Tangerang, Korban Rugi Ratusan Juta

Jumat, 3 Juli 2020 | 16:18

TANGERANGNEWS.com–Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang berinisial DR, 39, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena dituding telah menipu puluhan korban dengan modus menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi