Connect With Us

Mantan Dosen di Tangerang Jadi Caleg untuk Benahi Pendidikan Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 April 2019 | 21:00

| Dibaca : 2409

Mahmudin, Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mahmudin, Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar ini merupakan mantan dosen dan juga tenaga pengajar, yang sudah belasan tahun mengabdi untuk dunia pendidikan di Kota Tangerang.

Dia pun membanting setir menjadi politisi agar bisa mengabdikan diri langsung ke masyarakat, terutama mengatasi masalah pendidikan.

Mahmudin sebelumnya mengajar sebagai dosen di sekolah tinggi khusus kesehatan, lalu memilih mundur untuk memulai sendiri membangun SMK Kesehatan Banten di Cipondoh, Kota Tangerang. 

Hingga kini, sekolah tersebut berkembang pesat dengan sekitar 5 ribu lulusan yang sudah meneruskan kuliah dan bekerja di bidangnya.

Dia mengaku, semua itu dilakukan hanya untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pekerjaan dengan dilatarbelakangi pendidikan yang sesuai.

"Makanya, saya ingin masyarakat Banten itu tidak hanya berpendidikan, namun memahami pendidikan itu untuk apa," tutur Mahmudin. 

Dengan latar belakang bidang pendidikan yang berpengalaman, dia pun memilih partai Golar. Alasanya, partai berlambang pohon beringin itu dirasa bisa membawanya melangkah lebih jauh menjangkau masyarakat, agar lebih bisa merasakan pendidikan, kesehatan dan dunia kerja. 

Ketiga hal tersebut, kata dia, meruapakn kebutuhan mendasar masyarakat, namun harus juga dengan memperhatikan keadaan geologis di suatu daerah tersebut.

"Misalnya, fenomena saat ini sering kali pemerintah bentuk kebijakan secara general, tanpa memperhatikan keadaan di daerahnya. Nah ini, yang harus jadi perhatian legislatif di daerah terutama Provinsi Banten," tutur Mahmudin.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt