Connect With Us

Bawaslu Sebut Ada ASN Tangerang Tidak Netral, Begini Tanggapan Zaki

Maya Sahurina | Senin, 15 April 2019 | 16:10

| Dibaca : 1414

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, didampingi Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menanggapi terkait rilis hasil pemetaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang bahwa 120 TPS dari 9.010 TPS terindikasi rawan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Indikasi keterlibatan ASN?. Jangan pakai indikasi, jangan suka menduga, buktikan kalau ada. Tentu saja sudah ada sanksinya" kata Zaki menjawab pertanyaan awak media usai memimpin apel di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Senin (15/4/2019)

Kata Zaki, informasi adanya ASN yang tidak netral tersebut harus dibuktikan dengan bukti, bukan sekedar asumsi.

Baca juga :  

"Berkali-kali sudah dijelaskan, bahkan tadi sudah ditegaskan, jangan suka menduga-duga. Kadang-kadang menduga-duga ini  jadi berita haoks, dan menimbulkan keresahan. Kalau memang ada, laporkan ke Bawaslu, ke pihak terkait," tegasnya.

Sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Tangerang merilis hasil pemetaan kerawanan kecurangan pada Pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang, salah satunya keterlibatan ASN.

Saat dihelat media meeting di kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Jumat (12/4/2019), Komisioner Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Tangerang Muslik membeberkan, dari jumlah 9010 TPS, 120 TPS rawan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN), 368 rawan keterlibatan penyelenggara. Sementara jumlah TPS yang rawan kecurangan itu sebanyak 2.779 TPS.

"Keterlibatan ASN rawan terjadi di 120 TPS," ujarnya.

Ia mencontohkan keterlibatan ASN yang semestinya bersikap netral itu diantaranya menggunakan program-program pemerintah untuk mengajak atau mempengaruhi pemilih.

"Karenanya dalam konteks keterlibatan ASN ini, kami berharap pemerintah daerah harus betul-betul menghimbau kepada jajaran paling bawahnya agar teman-teman ASN tidak terlibat dalam politik praktis dalam pemilu 2019," tambahnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Rabu, 3 April 2019 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Talenta muda yang mendunia lahir dari Kota Tangerang. Putra Aji Adhari, bocah berusia 15 tahun ini sukses membobol situs

TANGSEL
Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Kamis, 25 April 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tangerang Selatan tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tangsel menghasilkan sepuluh rekomendasi setelah melakukan pembahasan sekitar satu minggu.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby