Connect With Us

PSU di Sukamulya, Suara Prabowo-Sandi Meningkat

Maya Sahurina | Minggu, 21 April 2019 | 19:00

Suasana Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang telah dilaksanakan, Minggu (21/4/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang  telah dilaksanakan, Minggu (21/4/2019).

Hasilnya, pasangan no urut 02 Prabowo-Sandi tetap unggul dengan suara yang lebih banyak dibanding pencoblosan sebelumnya.

Dari data yang dihimpun, pada pemilu pada 17 April 2019 lalu, dari total DPT 236 suara, pasangan Prabowo-Sandi memperoleh hasil 142 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf mendapatkan 42 suara.  

Sementara hari ini, pada proses PSU, suara Prabowo-Sandi meningkat jadi 150 suara. Sedangkan petahana mendapatkan 52 suara.

"Tak hanya itu, tingkat partisipasi masyarakat pun juga beryambah dari yang sebelumnya pemilihan reguler hanya diikuti 191 orang, sedangkan hari ini sebanyak 212 orang," ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin.

Ali juga mengatakan, proses PSU tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

"Seluruh stakeholder baik dari pemerintah dan kepolisian turut memantau jalannya pesta demokrasi ini, kita bersyukur semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Bahkan, tingkat partisipasi pun bertambah dari sebelumnya," katanya.

Nantinya, hasil dari PSU tersebut akan dibawa menuju desa, sebelum nantinya diserahkan pada pihak petugas di kecamatan untuk dilakukan pleno perhitungan suara.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill