Connect With Us

Penerapan UBNK SMP di Kabupaten Tangerang Terkendala Internet

Maya Sahurina | Senin, 22 April 2019 | 13:18

| Dibaca : 455

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/4/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP serentak digelar hari ini, Senin (22/4)2019). Namun, dari ratusan sekolah di Tangerang, baru sebagian kecil menerapkan UNBK, karena terkendala infrastruktur, terutama jaringan internet.

"Hari ini ujian pertama untuk tingkat SMP. Di Kabupaten Tangerang ada 20 SMP yang melaksanakan sistem UNBK, sisanya masih dengan sistem yang kertas atau tulis," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/4/2019).

Zaki juga menyebut jumlah SMP Negeri di Kabupaten Tangerang berjumlah 87 sekolah, sementara swasta sebanyak 380 sekolah. Ia berharap, setiap tahun ada peningkatan jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK.

"Jadi perkembangannya setiap tahun meningkat terus. Mudahan-mudahan tahun depan bisa lebih dari 30 sekolah yang gelar UNBK," harapnya.  

Zaki juga membeberkan, salah satu kendala yang dihadapi sekolah untuk menerapkan UNBK adalah sulitnya jaringan internet.

"Tentu harus punya layanan internet yang kuat. Jangan sampai perangkat ada, tapi perangkat lunak sama internet belum siap, ini kendalanya. Tidak semua daerah di Kabupaten Tangerang punya jaringan telekomunikasi yang baik," jelasnya.

Wilayah tersebut, lanjut Zaki, tersebar di bagian Barat dan Utara Tangerang. "Sebagian di sebelah Barat dan Utara, karena fasilitas sekolahnya sedang kita lengkapi," tutupnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

TANGSEL
Begini Pengakuan Kakek 72 Tahun Bacok Istrinya Hingga Tewas di Pamulang

Begini Pengakuan Kakek 72 Tahun Bacok Istrinya Hingga Tewas di Pamulang

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-Hermanto, seorang pria paruh baya hanya bisa merasa menyesali perbuatannya.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang