Connect With Us

Penerapan UBNK SMP di Kabupaten Tangerang Terkendala Internet

Maya Sahurina | Senin, 22 April 2019 | 13:18

| Dibaca : 353

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/4/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP serentak digelar hari ini, Senin (22/4)2019). Namun, dari ratusan sekolah di Tangerang, baru sebagian kecil menerapkan UNBK, karena terkendala infrastruktur, terutama jaringan internet.

"Hari ini ujian pertama untuk tingkat SMP. Di Kabupaten Tangerang ada 20 SMP yang melaksanakan sistem UNBK, sisanya masih dengan sistem yang kertas atau tulis," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/4/2019).

Zaki juga menyebut jumlah SMP Negeri di Kabupaten Tangerang berjumlah 87 sekolah, sementara swasta sebanyak 380 sekolah. Ia berharap, setiap tahun ada peningkatan jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK.

"Jadi perkembangannya setiap tahun meningkat terus. Mudahan-mudahan tahun depan bisa lebih dari 30 sekolah yang gelar UNBK," harapnya.  

Zaki juga membeberkan, salah satu kendala yang dihadapi sekolah untuk menerapkan UNBK adalah sulitnya jaringan internet.

"Tentu harus punya layanan internet yang kuat. Jangan sampai perangkat ada, tapi perangkat lunak sama internet belum siap, ini kendalanya. Tidak semua daerah di Kabupaten Tangerang punya jaringan telekomunikasi yang baik," jelasnya.

Wilayah tersebut, lanjut Zaki, tersebar di bagian Barat dan Utara Tangerang. "Sebagian di sebelah Barat dan Utara, karena fasilitas sekolahnya sedang kita lengkapi," tutupnya.(RAZ/HRU)

SPORT
9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak sembilan atlet Petanque atau diucapkan "petank" akan berlaga di Pra PON pada Agustus 2019 ini. Mereka terpilih ikut

TANGSEL
Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Sejak dibukanya Pelayanan Poliklinik Diabetic Center dua tahun silam, yakni pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum (RSU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)