Connect With Us

Penerapan UBNK SMP di Kabupaten Tangerang Terkendala Internet

Maya Sahurina | Senin, 22 April 2019 | 13:18

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/4/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP serentak digelar hari ini, Senin (22/4)2019). Namun, dari ratusan sekolah di Tangerang, baru sebagian kecil menerapkan UNBK, karena terkendala infrastruktur, terutama jaringan internet.

"Hari ini ujian pertama untuk tingkat SMP. Di Kabupaten Tangerang ada 20 SMP yang melaksanakan sistem UNBK, sisanya masih dengan sistem yang kertas atau tulis," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/4/2019).

Zaki juga menyebut jumlah SMP Negeri di Kabupaten Tangerang berjumlah 87 sekolah, sementara swasta sebanyak 380 sekolah. Ia berharap, setiap tahun ada peningkatan jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK.

"Jadi perkembangannya setiap tahun meningkat terus. Mudahan-mudahan tahun depan bisa lebih dari 30 sekolah yang gelar UNBK," harapnya.  

Zaki juga membeberkan, salah satu kendala yang dihadapi sekolah untuk menerapkan UNBK adalah sulitnya jaringan internet.

"Tentu harus punya layanan internet yang kuat. Jangan sampai perangkat ada, tapi perangkat lunak sama internet belum siap, ini kendalanya. Tidak semua daerah di Kabupaten Tangerang punya jaringan telekomunikasi yang baik," jelasnya.

Wilayah tersebut, lanjut Zaki, tersebar di bagian Barat dan Utara Tangerang. "Sebagian di sebelah Barat dan Utara, karena fasilitas sekolahnya sedang kita lengkapi," tutupnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill