Connect With Us

Jelang Ramadan, Harga Komoditas di Tangerang Naik

Maya Sahurina | Senin, 22 April 2019 | 19:00

| Dibaca : 453

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Teddy Suwardu. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Teddy Suwardu Kabupaten Tangerang menyebut harga beberapa komoditas mulai naik menjelang bulan Ramadan ini. Hal itu, kata dia, berdasarkan hasil operasi pasar.

"Memang kita tahu harga cabe, bawang putih, bawang merah sudah naik. Cuman konsumen masih memaklumi. Masih sesuai daya beli masyarakat, yang bahan pokok itu tersedia," kata Teddy kepada TangerangNews, Senin (22/4/2019).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga terus melakukan pengawasan barang kebutuhan pokok yang beredar di pasar tersebut bersama BPOM dan pihak kepolisian.

"Jangan menggunakan bahan pengawet. Jangan menggunakan bahan kimia. Kita akan langsung sidak bersama BPOM," imbau Teddy kepada produsen dan pedagang.

Selain itu, ia juga menghimbau, para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara drastis. Jika pun ada kenaikan harga, ia berharap sewajarnya saja.

"Pedagang harus jujur, terbuka. Jujur soal harga dan timbangan. Jangan sampai menipu konsumen. Kalau cari untung yang wajar-wajar saja, jangan sampai tidak berkah buat anak cucu," tukasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

KAB. TANGERANG
Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt