Connect With Us

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Senator Banten Sosialisasikan 4 Pilar MPR ke Masyarakat

Muhamad Heru | Selasa, 9 April 2019 | 10:00

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Kosambi. (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/4/2019) pagi jam 10.00 WIB.

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini menggandeng berbagai oraganisasi Kepemudaan yang ada di Tangerang, Seperti KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, serta di Hadiri Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintahan lainnya.

Sebagai senator dari Dapil Provinsi Banten, dirinya terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, yang mana Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat, yang mana para pemuda-pemuda turut serta dalam pembangunan di daerahnya dan juga termotivasi untuk dapat berintegritas menjadi pemimpin di masa depan maupun menjadi pemimpin pusat.”ungkapnya.

Subadri melanjutkan apalagi saat ini dalam masa politik menghadapi Pemilu 2019, jangan sampai masyarakat terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan atau dukungan.

“terkait Pilpres ini saya menghimbau atau mengajak kepada masyarakat dengan adanya perbedaan dukungan diharapkan jangan sampai masyarakat terpecah belah atau saling menghujat satu sama lainnya.”imbuhnya.

“saya berharap semoga generasi muda ini akan mampu membangun wawasan, norma, etika moral, dan menegakkan aturan dan karakter individu di dalam lingkungannya sesuai dengan berasaskan pancasila,”tukasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill