Connect With Us

Rayakan 43 Tahun, Bupati Zaki Apresiasi Prestasi PDAM TKR

Advertorial | Senin, 29 April 2019 | 21:25

| Dibaca : 1370

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid, Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) H Rusdy Machmud beserta lainnya dalam kegiatan memperingati hari jadi ke-43 PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) merayakan hari jadi ke-43 yang dihelat di kantor pusat, Jalan Kisamaun, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (29/4/2019).

Acara yang dikemas dengan sederhana tersebut diisi dengan santunan 500 anak yatim serta tausiyah.

Selain dihadiri para pegawai PDAM TKR, turut hadir juga Dewan Pengawas, Dewan Direksi, mantan Dewan Pengawas serta Dewan Direksi perusahaan milik Pemkab Tangerang tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid, Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) H Rusdy Machmud beserta lainnya dalam kegiatan memperingati hari jadi ke-43 PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid yang juga sebagai Ketua Dewan Pengawas dalam sambutannya mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai perusahaan yang dinahkodai H Ruady Machmud selaku Direktur Utama.

"Atas nama Pemkab Tangerang Saya mengucapkan selamat kepada PDAM Tirta Kerta Raharja karena tujuh kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  sejak tahun 2011 sampai 2017," ucap Zaki yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Kemudian Bupati Zaki juga menyebutkan prestasi lain perusahaan penyedia layanan air bersih tersebut, yaitu berhasil meraih predikat PDAM terbaik kedua setelah PDAM Bogor. Prestasi itu, sebut Bupati Zaki, berdasarkan penilaian kinerja terhadap indikator yang dikeluarkan oleh Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Air Minum.

"Mudah-mudahan prestasi bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Saya berharap dengan prestasi ini, tidak menjadikan PDAM Tirta Kerta Raharja menjadi cepat puas. Namun menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas kinerja pelayanan kepada masyarakat. Agar apa yang menjadi visi dan misi perusahaan tercapai dengan baik," beber Bupati Zaki.

Sementara Direktur Utama PDAM TKR H Rusdy Machmud mengatakan tengah berkonsentrasi untuk mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2024, yaitu terpenuhinya kebutuhan air bersih masyarakat sebesar 60 persen.

Diungkapkannya, ada tantangan implementasi target tersebut, yaitu butuh dukungan sumber air baku.

"Lima tahun ke depan, PDAM Tirta Kerta Raharja membutuhkan 2.700 liter per detik untuk menambah 270 ribu sambungan baru," ungkap H Rusdy.

Jumlah 2.700 liter per detik itu, lanjut H Rusdy harus didukung sumber bahan baku air yang saat ini mengandalkan dari Sungai Cisadane. Sehingga, untuk memenuhinya harus ada terobosan memanfaatkan air Cisadane dengan menampungnya melalui bendungan.

"Kami sudah menghadap pak Dirjen dan menyampaikan kebutuhan air baku lima tahun ke depan 2.700 liter per detik. Dan menyampaikan butuh bendungan untuk menampung air Cisadane. Pak Dirjen setuju dan akan membantu pendanaan dari APBN," jelasnya.

Bendungan tersebut rencananya akan dibangun di wilayah Utara Tangerang untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah tersebut.

"Kami diminta membuat FS, DED dan disainnya. Bendungannya dimana nanti nunggu hasil kajian konsultan. Kalau ada bendungan itu, kebutuhan air baku untuk memenuhi target RPJMD bisa terpenuhi," tutup H Rusdy.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

KAB. TANGERANG
Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangsel menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Fifia Srti Lestari, 16, dengan kondisi tangan dan kaki terikat, di

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt