Connect With Us

Innalillahi! 5 KPPS di Kabupaten Tangerang Meninggal, 15 Sakit

Maya Sahurina | Rabu, 1 Mei 2019 | 16:52

| Dibaca : 623

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari KPU Kabupaten Tangerang. Sebanyak lima orang petugas KPPS pada Pemilu 2019 meninggal dunia karena faktor kelelahan.

Hal itu terungkap berdasarkan keterangan Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin.

Dituturkan Ali, selain 5 orang meninggal dunia, juga ada 15 orang lainnya yang saat ini dalam sakit. Ditanya penyebabnya, Ali mengatakan karena faktor kelelahan.

"Petugas KPPS yang meninggal awalnya 4 dan ternyata nambah 1. Dari Kemiri,  Cisauk,  Legok, Curug dan Teluknaga, dan yang sakit berjumlah 15 orang," ujarnya.

Kabar duka tersebut, lanjut Ali, telah disampaikan pihaknya kepada KPU Pusat dan Pemkab Tangerang agar keluarga korban mendapatkan perhatian khusus.

"Kami telah sampaikan ke KPU pusat melalui KPU Provinsi agar mendapatkan perhatian," tambah Ali.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan tengah menyiapkan anggaran untuk santunan kepada keluarga korban.

"Melalui Kesbangpol kita akan melakukan rekapitualasi jumlah yang meninggal. Nanti kita lihat dari sisi desk-nya. Pak bupati berkeinginan dalam bentuk tunai, dan besaran nanti ditentukan oleh SK (Surat keputusan) Bupati berdasarkan dari laporan KPU," kata sosok yang akrab disapa Rudy tersebut.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
KPU Kabupaten Akan Tetapkan Calon DRPD Terpilih

KPU Kabupaten Akan Tetapkan Calon DRPD Terpilih

Kamis, 23 Mei 2019 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, dalam waktu tiga sampai empat hari ke depan akan mengumumkan penetapan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, bila tidak ada gugatan ke Mahkamah konstitusi (MK).

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)