Connect With Us

Disdukcapil Kabupaten Tangerang Umumkan Top 9 Pelayanan Terbaik

Advertorial | Kamis, 2 Mei 2019 | 20:09

| Dibaca : 2937

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Pelayanan memberikan Penghargaan Top 9 Pelayanan Terbaik bagi Pelayanan Publik (Non PNS) triwulan I tahun 2019 pada Disdukcapil.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Ruang Bola Sundul Gedung Usaha Daerah, Kamis (2/5/2019)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Pelayanan memberikan Penghargaan Top 9 Pelayanan Terbaik bagi Pelayanan Publik (Non PNS) triwulan I tahun 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Plt. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aneng Sutarjo kepada Top 9 penerima pelayanan terbaik yang merupakan apresiasi kinerja kepada petugas pelayanan publik yang masih terus meningkat kinerjanya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan SKPD yang melayani kebutuhan dokumen kependudukan warga Kabupaten Tangerang tersebut. Salah satunya adalah dengan terus melakukan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Salah satu fokus kami dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat adalah dengan pengembangan SDM, sehingga sebagai SKPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.

Ia menambahkan, penghargaan yang diberikan tersebut bertujuan juga untuk meningkatkan kinerja pegawainya. Sehingga semakin termotivasi dalam melaksanakan tugasnya.

"Dengan penghargaan ini, kami berharap semakin tumbuh motivasi kerja dan meningkatkan kinerja pegawai. Sehingga, masyarakat semakin merasa puas atas layanan yang kami berikan," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Plt. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aneng Sutarjo, ia mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi karena para pegawai tersebut dinilai telah berprestasi.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kita kepada petugas pelayanan yang setiap harinya melayani, dari Januari hingga Maret 2019 dengan populasi masyarakat 40.000 orang datang ke dukcapil," ujarnya.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Pelayanan memberikan Penghargaan Top 9 Pelayanan Terbaik bagi Pelayanan Publik (Non PNS) triwulan I tahun 2019.

Sementara, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Suci Suciati menambahkan, Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dari Januari sampai Maret 2019, dengan jumlah polulasi masyarakat yang datang ke Disdukcapil sebanyak 40.000 orang. Dengan sampel 380 Responden yang masuk, masyarakat memberikan penilaian atas pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang.

"Hari ini kita umumkan Top 9 pelayanan publik (Non PNS) dan Penyerahan Favorite 5 Pelayanan Publik (Tenaga PNS) Triwulan I Tahun 2019 Pada Disdukcapil," jelasnya.

Hasil yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan antara lain, persyaratan, prodesur, waktu pelayanan, biaya/tarif, produk layanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat dan pelayanan pengaduan.

"Untuk penilaian Top 9 dan Favorite 5 pelayanan terbaik diambil dari nilai poin dengan nilai untuk bulan Januari 89.67 (A),

Februari 90.31(A), Maret 87.69 (A)," jelasnya.

Pemberian penghargaan itu berupa sertifikat dan uang kadeudeuh (uang tunai) kepada para penerima Top 9 pelayanan.

Berikut daftar Top 9 Pelayanan Terbaik:

1. Lely Rahmawati

2. Ossi Inriana

3. Desti Megan

4. Albadru

5. Siti Hadianti

6. Zahra Fitriyani

7. Siti Juhaeriyah

8. Alfitri Meliyani

9. M. Roni

Daftar Favorite 5 Pelayanan publik

1. Ladi

2. Aom Muharam

3. Maman

4. Ibrahimansyah 

5. Holilah

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy