Connect With Us

Zaki Sulap Gerai UMKM di Cikupa Jadi Tempat Nongkrong Millenial

Mohamad Romli | Jumat, 3 Mei 2019 | 17:14

| Dibaca : 3607

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar merubah konsep gerai UMKM yang berlokasi di Jalan Raya Serang Km 18,5, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa. Selain menjadi sentral pemasaran produk pengusaha mikro, kecil dan menengah, lokasi tersebut dijadikan tempat nongkrong kawula muda (millenial).

Bupati Zaki mengatakan hal tersebut saat melaunching pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi di lokasi tersebut, Jumat (3/5/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019).

"Gerai Tangerang Gemilang ini bukan hanya sebagai pusat UMKM tapi juga menjadi pusat kuliner, dan menjadi pusat kegiatan-kegiatan anak-anak muda," ungkapnya kepada awak media.

Lokasi gerai yang cukup strategis membuat Zaki merasa optimis bila kaum millenial dari wilayah sekitar seperti Kecamatan Cikupa, Balaraja, Curug dan Tigaraksa tertarik untuk menjadikan tempat tersebut sebagai wahana berkumpul dan berkreatifitas.

"Terutama anak muda dari kawasan Curug, Balaraja, Cikupa, Tigaraksa. Juga mudah-mudahan nanti bisa menjadi wadah aktifitas kegiatan UMKM di Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019).

Untuk mewujudkan konsep itu, lanjut Zaki, akan ditambah tempat atau ruangan di lantai tiga atau empat yang bisa digunakan untuk kegiatan khusus anak muda yang bekerjasama dengan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

"Jadi nanti selain penambahan ruangan, juga akan kita tekankan lagi dari kualitas barang dan makanannya. Produk-produk yang sudah kita saring nantinya akan kita tambah venuenya," jelasnya. 

Zaki menambahkan, keputusan mengadakan kerjasama ini bukan karena Gerai Tangerang Gemilang sepi pengunjung, melainkan sebagai pemanfaatan aset atau unit untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi bukan hanya sebagai pusat UMKM, tapi profit center. Saya berharap bukan hanya memikirkam keuntungan dari kerjasama ini, tapi juga mengembangkan gerai ini," tandasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

NASIONAL
Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Senin, 11 November 2019 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Sandiaga Uno bersama para aktivis kemanusiaan membentuk aplikasi Relawan Siaga untuk membantu masyarakat, baik yang

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro