Connect With Us

Zaki Sulap Gerai UMKM di Cikupa Jadi Tempat Nongkrong Millenial

Mohamad Romli | Jumat, 3 Mei 2019 | 17:14

| Dibaca : 3720

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar merubah konsep gerai UMKM yang berlokasi di Jalan Raya Serang Km 18,5, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa. Selain menjadi sentral pemasaran produk pengusaha mikro, kecil dan menengah, lokasi tersebut dijadikan tempat nongkrong kawula muda (millenial).

Bupati Zaki mengatakan hal tersebut saat melaunching pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi di lokasi tersebut, Jumat (3/5/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019).

"Gerai Tangerang Gemilang ini bukan hanya sebagai pusat UMKM tapi juga menjadi pusat kuliner, dan menjadi pusat kegiatan-kegiatan anak-anak muda," ungkapnya kepada awak media.

Lokasi gerai yang cukup strategis membuat Zaki merasa optimis bila kaum millenial dari wilayah sekitar seperti Kecamatan Cikupa, Balaraja, Curug dan Tigaraksa tertarik untuk menjadikan tempat tersebut sebagai wahana berkumpul dan berkreatifitas.

"Terutama anak muda dari kawasan Curug, Balaraja, Cikupa, Tigaraksa. Juga mudah-mudahan nanti bisa menjadi wadah aktifitas kegiatan UMKM di Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019).

Untuk mewujudkan konsep itu, lanjut Zaki, akan ditambah tempat atau ruangan di lantai tiga atau empat yang bisa digunakan untuk kegiatan khusus anak muda yang bekerjasama dengan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

"Jadi nanti selain penambahan ruangan, juga akan kita tekankan lagi dari kualitas barang dan makanannya. Produk-produk yang sudah kita saring nantinya akan kita tambah venuenya," jelasnya. 

Zaki menambahkan, keputusan mengadakan kerjasama ini bukan karena Gerai Tangerang Gemilang sepi pengunjung, melainkan sebagai pemanfaatan aset atau unit untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi bukan hanya sebagai pusat UMKM, tapi profit center. Saya berharap bukan hanya memikirkam keuntungan dari kerjasama ini, tapi juga mengembangkan gerai ini," tandasnya.(RMI/HRU)

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

BISNIS
Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Kamis, 10 September 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui program Share2Care, Gofress menyalurkan donasi kepada tim medis dan relawan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Donasi diterima Sunarto, selaku Satuan Gugus Tugas Bagian Akomodasi

BANDARA
Bea Cukai Soetta Gagalkan Penyelundupan 1,2 Juta Benih Lobster

Bea Cukai Soetta Gagalkan Penyelundupan 1,2 Juta Benih Lobster

Jumat, 18 September 2020 | 16:21

TANGERANGNEWS.com–Petugas Kantor Pelayanan Utama (KPU)

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute