Connect With Us

Zaki Sulap Gerai UMKM di Cikupa Jadi Tempat Nongkrong Millenial

Mohamad Romli | Jumat, 3 Mei 2019 | 17:14

| Dibaca : 3662

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar merubah konsep gerai UMKM yang berlokasi di Jalan Raya Serang Km 18,5, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa. Selain menjadi sentral pemasaran produk pengusaha mikro, kecil dan menengah, lokasi tersebut dijadikan tempat nongkrong kawula muda (millenial).

Bupati Zaki mengatakan hal tersebut saat melaunching pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi di lokasi tersebut, Jumat (3/5/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019).

"Gerai Tangerang Gemilang ini bukan hanya sebagai pusat UMKM tapi juga menjadi pusat kuliner, dan menjadi pusat kegiatan-kegiatan anak-anak muda," ungkapnya kepada awak media.

Lokasi gerai yang cukup strategis membuat Zaki merasa optimis bila kaum millenial dari wilayah sekitar seperti Kecamatan Cikupa, Balaraja, Curug dan Tigaraksa tertarik untuk menjadikan tempat tersebut sebagai wahana berkumpul dan berkreatifitas.

"Terutama anak muda dari kawasan Curug, Balaraja, Cikupa, Tigaraksa. Juga mudah-mudahan nanti bisa menjadi wadah aktifitas kegiatan UMKM di Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pengelolaan gerai Tangerang Gemilang dan pembukaan kafe kopi, Jumat (3/5/2019).

Untuk mewujudkan konsep itu, lanjut Zaki, akan ditambah tempat atau ruangan di lantai tiga atau empat yang bisa digunakan untuk kegiatan khusus anak muda yang bekerjasama dengan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI).

"Jadi nanti selain penambahan ruangan, juga akan kita tekankan lagi dari kualitas barang dan makanannya. Produk-produk yang sudah kita saring nantinya akan kita tambah venuenya," jelasnya. 

Zaki menambahkan, keputusan mengadakan kerjasama ini bukan karena Gerai Tangerang Gemilang sepi pengunjung, melainkan sebagai pemanfaatan aset atau unit untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi bukan hanya sebagai pusat UMKM, tapi profit center. Saya berharap bukan hanya memikirkam keuntungan dari kerjasama ini, tapi juga mengembangkan gerai ini," tandasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt