Connect With Us

Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Tangerang Capai 90 Persen

Maya Sahurina | Senin, 6 Mei 2019 | 13:15

| Dibaca : 2297

Suasana pelaksanaan pleno rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pleno rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2018 di  KPU Kabupaten Tangerang hampir selesai. Hingga saat ini, suara yang selesai dipleno berasal dari 23 Kecamatan.

"Rekapitulasi di tingkat kabupaten sampai dengan tanggal 4 Mei 2019, dari total 29 Kecamatan sudah selesai 23 kecamatan atau sekitar 90 persen," ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin, Senin (6/5/2019).

Saat ini lanjut Ali, pihaknya akan menyelesaikan rekapan tingkat kecamatan yang masih belum terselesaikan.

"Untuk yang belum diplenokan tinggal 6 kecamatan, yaitu Pasar Kemis, Panongan, Kelapa Dua, Cikupa, Kosambi dan Rajeg. Rencana pleno hari ini dan besok," ucapnya.

Ali mengungkapan ada beberapa kendala saat pembacaan rekapitulasi, karena waktu pelaksanaan yang tidak banyak. Diantaranya proses pembacaan jumlah suara dari masih-masing kecamatan

"Kendala kami tidak terlalu banyak hanya kami harus membaca secara detail, mulai dari daftar pemilih, surat suara diterima dan yang digunakan sampai perolehan hasil peserta pemilu, dari mulai presiden dan legislatif. Itu memakan waktu 1 jam lebih," ungkapnya.

Ali berharap agar Pleno hari ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu. Untuk hari ini ditargetkan selesai 3 hingga 4 kecamatan.

"Sehingga sisanya kita selesaikan di tanggal 7 Mei. Di hari terakhir, sekaligus kita langsung penetapan hasil perolahan DPRD di tingkat Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KAB. TANGERANG
Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt