Connect With Us

Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Tangerang Capai 90 Persen

Maya Sahurina | Senin, 6 Mei 2019 | 13:15

| Dibaca : 2431

Suasana pelaksanaan pleno rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pleno rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2018 di  KPU Kabupaten Tangerang hampir selesai. Hingga saat ini, suara yang selesai dipleno berasal dari 23 Kecamatan.

"Rekapitulasi di tingkat kabupaten sampai dengan tanggal 4 Mei 2019, dari total 29 Kecamatan sudah selesai 23 kecamatan atau sekitar 90 persen," ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin, Senin (6/5/2019).

Saat ini lanjut Ali, pihaknya akan menyelesaikan rekapan tingkat kecamatan yang masih belum terselesaikan.

"Untuk yang belum diplenokan tinggal 6 kecamatan, yaitu Pasar Kemis, Panongan, Kelapa Dua, Cikupa, Kosambi dan Rajeg. Rencana pleno hari ini dan besok," ucapnya.

Ali mengungkapan ada beberapa kendala saat pembacaan rekapitulasi, karena waktu pelaksanaan yang tidak banyak. Diantaranya proses pembacaan jumlah suara dari masih-masing kecamatan

"Kendala kami tidak terlalu banyak hanya kami harus membaca secara detail, mulai dari daftar pemilih, surat suara diterima dan yang digunakan sampai perolehan hasil peserta pemilu, dari mulai presiden dan legislatif. Itu memakan waktu 1 jam lebih," ungkapnya.

Ali berharap agar Pleno hari ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu. Untuk hari ini ditargetkan selesai 3 hingga 4 kecamatan.

"Sehingga sisanya kita selesaikan di tanggal 7 Mei. Di hari terakhir, sekaligus kita langsung penetapan hasil perolahan DPRD di tingkat Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Rabu, 23 September 2020 | 07:00

Namun ternyata manis janji itu tak dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Cerita pilu itu datang dari Loki -bukan nama sebenarnya-,

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KAB. TANGERANG
Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Selasa, 22 September 2020 | 19:18

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat beragam pelayanan langsung terkendala. Interaksi langsung dibatasi, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan cepat, hemat dan memuaskan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute