Connect With Us

Dipicu Kredit Macet, Pria di Solear Ngamuk Pakai Parang & Golok

Maya Sahurina | Jumat, 10 Mei 2019 | 20:00

| Dibaca : 2200

Tersangka Gusnaidi alias Agus, 59, berhasil diamankan kepolisian karna merusak sepeda motor milik tetangganya. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Gusnaidi alias Agus, 59, terpaksa diamankan di Mapolsek Cisoka usai merusak sepeda motor milik Tantoni di Perumahan Taman Adiyasa, Blok E 17 RT 05/07, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear.

Pemicu pria tersebut mengamuk karena persoalan kredit macet.

Diterangkan Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, pelaku diamankan pihaknya usai merusak sepeda motor Yamaha Freego milik Tantoni.

Kronologis pengrusakan itu, kata Uka, antara Tantoni dengan pelaku awalnya terjadi cekcok mulut. Korban naik pitam saat Tantoni mengingatkan pelaku karena cicilan kredit pelaku macet. Sementara pihak Bank mendatanginya sebab jaminan kredit tersebut BPKB milik Tantoni.

"Pelaku kemudian naik pitam dan merusak sepeda motor saudara Tantoni dengan sebilah parang," ungkap Uka, Jumat (10/5/2019).

Ternyata, usai peristiwa itu, pada sore harinya, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku belum merasa puas melampiaskan emosinya. Ia kembali mencari Tantoni dengan membawa sebilah golok.

"Pelaku mencari saudara Tantoni di rumah mertuanya. Saat itu, saudari Suwarni berusaha menenangkan pelaku. Namun, pelaku malah mengeluarkan dan mengacungkan golok dari pinggangnya ke arah korban Suwarni, korban pun mencoba menghindar sampai tersungkur," beber Uka.

Karena terjatuh, Suwarni pun mengalami luka pada bagian tangan sebelah kiri.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Cisoka. Pelaku berhasil diamankan dihari yang sama sekitar pukul 20.00 WIB.

"Pelaku kami jerat dengan Pasal 335 dan 406 KUHPidana tentang perbuatan tidak menyenangkan dan pengerusakan," tutup Kapolsek.(MRI/RGI)

BANTEN
Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:42

TANGERANGNEWS.com - Ibu dan anak ditemukan terkapar di dalam rumah di wilayah Cibeber, Kota Cilegon. Sang anak dilaporkan meninggal di kamar

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

TANGSEL
Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua di Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf secara langsung kepada warga Papua.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt