Connect With Us

Hakim Tolak Eksepsi Sukebi

| Kamis, 3 Juni 2010 | 20:32

Tersangka koruptor PKBM ditahan (tangerangnews/rangga / tangerangnews/rangga)

TANGERANGNEWS- Pengadilan Negeri Tangerang (PN) menolak permohonan eksepsi yang diajukan kuasa hukum terdakwa Ketua Forum PKBM se-Kabupaten Tangerang Sukebi Mufea dalam  putusan sela sidang kasus korupsi dana keaksaraan fungusional (KF) pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) yang merupakan progam pemerintah pusat di Kabupaten Tangerang senilai Rp 15,9 miliar.
 
Dalam putusan selanya, Majelis Hakim mengungkapkan, eksepsi kuasa hukum sudah masuk pokok materi perkara dan harus diuji di persidangan. Diantaranya adalah pendapat kuasa hukum bahwa Sukebi tidak turut serta dalam pengumpulan dana kebersamaan untuk sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang oleh seluruh Forum PKBM di salah satu restoran Remaja Kuring, Jatiuwung.
 
'Memutuskan bahwa keberatan atau eksepsi harus ditolak atau tidak dapat diterima dan pemeriksaan dalam perkara ini akan dilanjutkan,' ujar ketua Majelis Hakim dalam persidangan, Gerchat pasaribu Kamis (3/6).
 
Menanggapi keputusan itu, kuasa hukum Sukebi yang bernama Sumardi menyatakan, akan pikir-pikir untuk mengajukan banding.  “Kami akan pikir-pikir untuk mengajukan banding,” katanya kepada majelis hakim.
 
Seperti diketahui, Sukebi yang ketika itu menjabat sebagai ketua Forum PKBM se-Kabupaten Tangerang diduga terlibat pemberian uang kebersamaan untuk sejumlah pejabat Dinas Pendidikan, dimana uang tersebut merupakan sisa dana program keaksaraan fungusional Forum PKBM.
 
Dana tersebut dikumpulkan dalam suatu pertemuan di --sebuah restoran, oleh setiap Ketua PKBM. Dalam pertemuan itu disepakati diat Forum PKBM wajib menyetorkan 10 persen dana yang diperolehnya untuk dana kebersamaan.
 
Sukebi didakwa pasal 2 dan 3 UU 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman humukan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun. (rangga)

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill