Connect With Us

Balai Pom Sidak Dua Ritel di Gading Serpong

Maya Sahurina | Selasa, 21 Mei 2019 | 22:00

| Dibaca : 1854

Petugas Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) pangan, Selasa (21/5/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menemukan pangan yang tidak memiliki izin edar saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) pangan di dua ritel modern di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/2019).

Dua ritel modern tersebut yaitu Rumah Buah dan Hypermart, Gading Serpong.

"Pada Inspeksi hari ini ditemukan dua item produk pangan olahan tanpa Izin Edar, empat item pangan olahan dengan kemasan rusak dan 67 item pangan olahan tidak memenuhi ketentuan label," ujar Widya Savitri, Kepala Loka POM Kabupaten Tangerang.

Namun, lanjutnya, setelah dilakukan pengecekan pada bahan pangan yang sudah kadaluarsa, tidak ditemukan bahan-bahan yang berbahaya pada kemasan tersebut. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan sampling pangan dengan rapid test kit pada 15 sampel pangan dengan hasil memenuhi syarat, juga tidak ditemukan bahan berbahaya yang sering disalahgunakan dalam pangan.

Widya menghimbau agar dalam memilih produk atau bahan makanan, masyarakat harus lebih teliti dan serta selalu berhati-hati. 

"Masyarakat harus senantiasa cerdas dengan selalu melakukan Cek KLIK sebelum membeli, yaitu cek kemasan, label, izin edar, dan kadaluarsa," tutupnya.(MRI/RGI)

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

TANGSEL
BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hisyam menyebut kekeringan di tahun 2019 terparah.

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt