Connect With Us

Balai Pom Sidak Dua Ritel di Gading Serpong

Maya Sahurina | Selasa, 21 Mei 2019 | 22:00

| Dibaca : 2004

Petugas Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) pangan, Selasa (21/5/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menemukan pangan yang tidak memiliki izin edar saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) pangan di dua ritel modern di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/2019).

Dua ritel modern tersebut yaitu Rumah Buah dan Hypermart, Gading Serpong.

"Pada Inspeksi hari ini ditemukan dua item produk pangan olahan tanpa Izin Edar, empat item pangan olahan dengan kemasan rusak dan 67 item pangan olahan tidak memenuhi ketentuan label," ujar Widya Savitri, Kepala Loka POM Kabupaten Tangerang.

Namun, lanjutnya, setelah dilakukan pengecekan pada bahan pangan yang sudah kadaluarsa, tidak ditemukan bahan-bahan yang berbahaya pada kemasan tersebut. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan sampling pangan dengan rapid test kit pada 15 sampel pangan dengan hasil memenuhi syarat, juga tidak ditemukan bahan berbahaya yang sering disalahgunakan dalam pangan.

Widya menghimbau agar dalam memilih produk atau bahan makanan, masyarakat harus lebih teliti dan serta selalu berhati-hati. 

"Masyarakat harus senantiasa cerdas dengan selalu melakukan Cek KLIK sebelum membeli, yaitu cek kemasan, label, izin edar, dan kadaluarsa," tutupnya.(MRI/RGI)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi