Connect With Us

Balai Pom Sidak Dua Ritel di Gading Serpong

Maya Sahurina | Selasa, 21 Mei 2019 | 22:00

| Dibaca : 1824

Petugas Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) pangan, Selasa (21/5/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menemukan pangan yang tidak memiliki izin edar saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) pangan di dua ritel modern di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/2019).

Dua ritel modern tersebut yaitu Rumah Buah dan Hypermart, Gading Serpong.

"Pada Inspeksi hari ini ditemukan dua item produk pangan olahan tanpa Izin Edar, empat item pangan olahan dengan kemasan rusak dan 67 item pangan olahan tidak memenuhi ketentuan label," ujar Widya Savitri, Kepala Loka POM Kabupaten Tangerang.

Namun, lanjutnya, setelah dilakukan pengecekan pada bahan pangan yang sudah kadaluarsa, tidak ditemukan bahan-bahan yang berbahaya pada kemasan tersebut. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan sampling pangan dengan rapid test kit pada 15 sampel pangan dengan hasil memenuhi syarat, juga tidak ditemukan bahan berbahaya yang sering disalahgunakan dalam pangan.

Widya menghimbau agar dalam memilih produk atau bahan makanan, masyarakat harus lebih teliti dan serta selalu berhati-hati. 

"Masyarakat harus senantiasa cerdas dengan selalu melakukan Cek KLIK sebelum membeli, yaitu cek kemasan, label, izin edar, dan kadaluarsa," tutupnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Digugat 3 Parpol ke MK, KPU Tangsel Buka Lagi Kotak Suara

Digugat 3 Parpol ke MK, KPU Tangsel Buka Lagi Kotak Suara

Senin, 17 Juni 2019 | 08:03

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan tengah bersiap menghadapi gugatan tiga partai politik yang mengajukan sengketa hasil Pemilihan Legislatif 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANTEN
Senin, Air PDAM TKR di Cisoka, Balaraja & Tigaraksa Tidak Mengalir

Senin, Air PDAM TKR di Cisoka, Balaraja & Tigaraksa Tidak Mengalir

Jumat, 14 Juni 2019 | 23:04

TANGERANGNEWS.com-Pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) di wilayah Solear, Cisoka, Balaraja dan Tigaraksa diimbau untuk segera menampung air.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)