Connect With Us

Hendak ke Jakarta, Belasan Anak di Bawah Umur Dihadang Polisi

Maya Sahurina | Rabu, 22 Mei 2019 | 11:39

| Dibaca : 909

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat berbincang-bincang dengan para penumpang kereta api di Stasiun Tigaraksa. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Belasan anak di bawah umur yang mengaku hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi dihadang jajaran Polres Kota Tangerang di Stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5/2019).

Mereka dihadang saat hendak menumpang kereta dengan tujuan Stasiun Tanah Abang, Jakarta.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat berbincang-bincang dengan para penumpang kereta api di Stasiun Tigaraksa.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, anak-anak tidak seharusnya mengikuti aksi demonstrasi. Apalagi, kata Sabilul, anak-anak yang dihadang itu kesemuanya masih berstatus sebagai pelajar.

“Selain sekolah, mereka juga mengaku sebagai santri. Keterangan itu masih kita dalami,” tuturnya.

Sabilul mengaku prihatin dengan kejadian itu. Pasalnya, kata Sabilul, anak-anak itu tidak membawa uang yang cukup. Uang yang mereka bawa, lanjutnya, hanya cukup untuk membayar tiket kereta sekali jalan.

“Bagaimana kalau mereka lapar? Atau ada kejadian lain di luar dugaan mereka. Sementara mereka tidak cukup membawa perbekalan,” ucapnya.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat berbincang-bincang dengan para penumpang kereta api di Stasiun Tigaraksa.

Sabilul mengatakan, sudah memberikan pemahaman kepada anak-anak itu. Sabilul juga mengaku akan menugaskan anggota untuk berkomunikasi dengan orang tua dan guru dari anak-anak itu. Hal itu, kata dia, agar orang tua dan guru dapat memberikan pelajaran yang seharusnya kepada anak-anak itu.

“Kita pulangkan ke rumahnya masing-masing,” tandasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Selasa, 18 Juni 2019 | 17:50

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon pengantin yang mendaftarkan diri untuk menikah di KUA pasca Idul Fitri 1440 Hijriah ini di Kecamatan Tigaraksa

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

TANGSEL
Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Sejak dibukanya Pelayanan Poliklinik Diabetic Center dua tahun silam, yakni pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum (RSU)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)