Connect With Us

Luar Biasa! Pemkab Tangerang Raih WTP 11 Kali Berturut-turut

Advertorial | Rabu, 22 Mei 2019 | 19:20

| Dibaca : 2990

Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 kalinya secara berturut-turut dari BPK Perwakilan Banten, Rabu (22/5/2019). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang kembali meraih hasil gemilang dalam mendapatkan penilaian opini dari BPK Perwakilan Banten. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu 11 kali diraih secara berturut-turut, Rabu (22/5/2019).

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Banten Hari Wiwoho mengatakan Pada semester I Tahun Anggaran 2019 BPK Perwakilan Provinsi Banten secara serempak telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 pada delapan entitas pelaporan pemerintah daerah di Provinsi Banten yang meliputi delapan Pemerintah Kabupaten/Kota. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dari kedelepan entitas (pemerintah Kabupaten/Kota se-Banten) secara keseluruhan mendapatkan opini WTP, namun kami (BPK) menyampaikan beberapa permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian dan harus terus diperbaiki oleh masing-masing pemerintah Kabupaten/Kota ke depannya. Sehingga ke depan bisa semakin baik lagi," terang Hari.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang hadir langsung mengatakan, dihari yang membahagiakan itu, prestasi tersebut menjadi berkah bagi Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tangerang di bulan suci Ramadan ini. Menurut Zaki, momen tersebut sangat pas dan menggembirakan.

"Syukur alhamdulillah Kabupaten Tangerang bisa mempertahankan hasil WTP yang ke-11 kali berturut-turut. Ini merupakan hasil kerja keras kita semua bahwa ke depannya kita akan terus perbaiki beberapa catatan yang diberikan BPK," tutur Zaki.

Senada, H. Sumardi selaku Ketua DPRD Kabupaten Tangerang mengatakan, sebagai lembaga pengawas, BPK RI Perwakilan Wilayah Banten telah melaksanakan pemeriksaan pengelolaan keuangan daerah secara cermat, teliti, transparan dan akuntabel. Laporan hasil pemeriksaan BPK menjadi cerminan pengelolaan keuangan daerah.

"Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang sinergitas dan harmonis, sehingga sampai saat ini Kabupaten Tangerang atas laporan hasil pemeriksaan BPK telah mendapat Opini WTP sebelas kali berturut- turut. Hal ini membuktikan bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah dilakukan secara sungguh-sungguh dan akuntabel sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang," Ucap Sumardi (ADV)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

NASIONAL
Indeks: Lewat RUU Ciptaker Ekonomi Maju Tanpa Merusak Lingkungan

Indeks: Lewat RUU Ciptaker Ekonomi Maju Tanpa Merusak Lingkungan

Senin, 13 Juli 2020 | 23:27

TANGERANGNEWS.com-Institut Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Indeks) menilai, kemajuan ekonomi dapat diraih tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi