Connect With Us

TNI-Polri Tangerang Buka Puasa Bareng Wartawan

Maya Sahurina | Selasa, 28 Mei 2019 | 21:51

| Dibaca : 328

Kegiatan buka puasa bersama TNI-POLRI serta wartawan Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (28/5/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anggota TNI dan Polri dari Kodim 0510 Tigaraksa dan Polresta Tangerang melaksanakan buka puasa bersama wartawan Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (28/5/2019).

Buka puasa digelar dengan format lesehan atau ngemper. Anggota TNI, Polri, wartawan, ditambah puluhan anggota pramuka dan Satpol PP pun berbaur.

“Tradisi buka puasa bersama seperti ini yang penuh kekeluargaan harus selalu kita teruskan,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir pada kegiatan itu.

Kegiatan buka puasa bersama TN

Zaki menambahkan, kekompakkan lintas institusi dan lintas profesi sangat diperlukan demi lancarnya agenda pembangunan. Menurunya, bulan Ramadan selalu menyediakan banyak momen untuk membangun dan memperkuat silaturahmi.

Dia pun meminta kepada para jurnalis untuk tidak sekadar menjadi penyebar informasi. Melainkan turut menjadi penyebar edukasi dan motivasi yang positif untuk masyarakat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif yang menginisiasi kegiatan itu menyampaikan, ide menggabungkan buka puasa lintas instansi dan profesi itu didasari atas pentingnya merajut persatuan. Menurutnya, hal itu demi terwujudnya kerukunan pasca pelaksanaan pemungutan suara disusul pengunguman rekapitulasi.

Dia melanjutkan, wartawan menjadi bagian penting dalam menata kondusivitas di masyarakat. Dalam beberapa kasus, kata dia, gesekkan yang terjadi di masyarakat disebabkan oleh berita hoaks. Pada posisi inilah, lanjut dia, wartawan dapat berperan untuk meluruskan dan menjernihkan informasi.

Kegiatan buka puasa bersama TNI-POLRI serta wartawan Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (28/5/2019).

“Wartawan dapat memberitakan bahwa ada berita hoaks sekaligus mencerdaskan masyarakat dalam mengelola informasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mendukung upaya merekatkan persatuan masyarakat. Menurut dia, harus ada kesepahaman bahwa persatuan harus diarusutamakan.

“Tentu kami wartawan sebagai bagian dari pilar demokrasi selalu mendukung usaha-usaha untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi,” tukasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Selasa, 10 Desember 2019 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Saat ini belum ada standar pendidikan calon wartawan yang rigid. Siapapun boleh menjadi wartawan tanpa melihat latar belakang pendidikan S-1 nya.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

KOTA TANGERANG
Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Selasa, 10 Desember 2019 | 23:56

TANGERANGNEWS.com-Markas atau Gedung Polres Metro Tangerang yang baru di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang siap dibangun.

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang