Connect With Us

Tebar Kebahagiaan, ITMI Berbuka Puasa Bersama Yatim Piatu

Mohamad Romli | Kamis, 30 Mei 2019 | 19:42

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI) menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di Sekretariat DPP ITMI di Perumahan Sudirman Indah, Blok H8 No 5, Kecamatan Tigaraksa. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Bulan Suci Ramadan menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan. Demikian pun yang dilakukan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI). Bersama anak yatim piatu, organisasi pemuda dan mahasiswa ini menggelar buka puasa bersama, Kamis (30/5/2019).

Acara yang dihelat di Sekretariat DPP ITMI di Perumahan Sudirman Indah, Blok H8 No 5, Kecamatan Tigaraksa itu diisi dengan tausiyah serta santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

santunan

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Tigaraksa Yayat Rohimat serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Yayat pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakannya, ia sangat mendukung setiap kegiatan organisasi kepemudaan yang berkiprah untuk turut serta membangun masyarakat, terlebih ITMI, kata Yayat, lahir dan hadir di Kecamatan Tigaraksa.

"Saya selalu mendukung setiap kegiatan kepemudaan dan mahasiswa, terlebih kegiatan ini diselenggarakan di Bulan Suci Ramadan, berbagi bersama anak yatim, ini sangat baik sekali," ungkap Yayat.

Ia pun merasa optimis, jika organisasi kepemudaan dan mahasiswa seperti ITMI terus berkiprah, kelompok pemuda dan mahasiswa semakin mampu mewujudkan salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian terhadap masyarakat.

"Saya sangat optimis, makanya saya selalu menyempatkan hadir ketika mendapatkan undangan kegiatan dari organisasi seperti ini," tambahnya.

Sementara Ketua Umum DPP ITMI, Gusti Fairuz Triyana, menambahkan, kegiatan bertajuk 'Bersama ITMI Satukan Hati, Saling Berbagi di Bulan Suci' itu sebagai wujud mengasah kepekaan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam organisasi yang berdiri sejak tahun 2014 tersebut.

"Selain sebagai tanda rasa syukur karena kami telah memiliki sekretariat, kegiatan ini juga kami dedikasikan untuk meningkatkan kepekaan sosial anggota dan pengurus ITMI," kata Fairuz.

Fairuz juga berharap, ITMI semakin meningkatkan kiprahnya seiring dengan bertambahnya fasilitas organisasi. Sekretariat tersebut akan menjadi tempat berkiprah pemuda dan mahasiswa dari berbagai latar belakang kampus di Tangerang itu.

"ITMI konsisten memperjuangkan visi organisasi yaitu terbinanya generasi muda yang intelektual, profesional, berkualitas, bermoral, kritis, inovatif dan Mandiri serta mampu berperan aktif dalam proses pembangunan diberbagai aspek kehidupan," tandasnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Diki Caesar Saputra merasa bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini," tukasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill