Connect With Us

Pengamanan Idul Fitri, Polisi di Tangerang Diberi Supelemen

Maya Sahurina | Sabtu, 1 Juni 2019 | 21:22

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memberikan bekal kesehatan (bekes) bagi anggota yang bertugas melakukan pengamanan di Pos Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Tangerang, Sabtu (1/6/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memimpin pendistribusian bekal kesehatan (bekes) bagi anggota yang bertugas melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Bekes dibagikan guna mengupayakan kesehatan anggota tetap dalam kondisi prima selama menjalankan tugas.

“Bekes merupakan salah satu usaha agar anggota tetap fit sehingga tetap bisa melayani masyarakat,” ujarnya saat mendistribusikan bekes di Pos Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Sabtu (1/6/2019).

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memberikan bekal kesehatan (bekes) bagi anggota yang bertugas melakukan pengamanan di Pos Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Tangerang, Sabtu (1/6/2019).

Sabilul menjelaskan, bekes yang diberikan terdiri dari supelemen atau vitamin, madu, obat pencegah masuk angin, minyak angin, dan masker. Bekes, kata Sabilul, diberikan ke tiap anggota baik yang bertugas di lapangan, pos pengamanan, ataupun yang piket di Mapolres.

"Selain bekes, kita juga memberikan makanan dan minuman," terangnya.

Dia menambahkan, bekes dan makanan yang diberikan juga diperuntukkan bagi unsur lain yang turut terlibat dalam pengamanan. Diantaranya, TNI, pramuka, satpol PP, dan petugas Dishub. 

Sabilul menyampaikan, salah satu tantangan dalam pelaksanaan operasi adalah kondisi fisik. Hal itu, kata dia, dipengaruhi durasi bertugas, kondisi cuaca, dan kondisi lapangan saat bertugas. Oleh karenanya, lanjut dia, anggota diberi bekes agar faktor-faktor yang dapat menurunkan daya tahan tubuh dapat diminimalisir.

Sabilul pun mengaku sudah mengintruksikan anggota untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, anggota sudah diminta untuk menyempatkan berolahraga, menjaga pola makan, dan mengelola waktu istirahat dengan baik.

“Jangan sampai karena kondisi fisik yang tidak kita jaga membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu. Itu poinnya,” tandas dia.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill