Connect With Us

Pengamanan Idul Fitri, Polisi di Tangerang Diberi Supelemen

Maya Sahurina | Sabtu, 1 Juni 2019 | 21:22

| Dibaca : 430

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memberikan bekal kesehatan (bekes) bagi anggota yang bertugas melakukan pengamanan di Pos Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Tangerang, Sabtu (1/6/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memimpin pendistribusian bekal kesehatan (bekes) bagi anggota yang bertugas melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Bekes dibagikan guna mengupayakan kesehatan anggota tetap dalam kondisi prima selama menjalankan tugas.

“Bekes merupakan salah satu usaha agar anggota tetap fit sehingga tetap bisa melayani masyarakat,” ujarnya saat mendistribusikan bekes di Pos Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Sabtu (1/6/2019).

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memberikan bekal kesehatan (bekes) bagi anggota yang bertugas melakukan pengamanan di Pos Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Tangerang, Sabtu (1/6/2019).

Sabilul menjelaskan, bekes yang diberikan terdiri dari supelemen atau vitamin, madu, obat pencegah masuk angin, minyak angin, dan masker. Bekes, kata Sabilul, diberikan ke tiap anggota baik yang bertugas di lapangan, pos pengamanan, ataupun yang piket di Mapolres.

"Selain bekes, kita juga memberikan makanan dan minuman," terangnya.

Dia menambahkan, bekes dan makanan yang diberikan juga diperuntukkan bagi unsur lain yang turut terlibat dalam pengamanan. Diantaranya, TNI, pramuka, satpol PP, dan petugas Dishub. 

Sabilul menyampaikan, salah satu tantangan dalam pelaksanaan operasi adalah kondisi fisik. Hal itu, kata dia, dipengaruhi durasi bertugas, kondisi cuaca, dan kondisi lapangan saat bertugas. Oleh karenanya, lanjut dia, anggota diberi bekes agar faktor-faktor yang dapat menurunkan daya tahan tubuh dapat diminimalisir.

Sabilul pun mengaku sudah mengintruksikan anggota untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, anggota sudah diminta untuk menyempatkan berolahraga, menjaga pola makan, dan mengelola waktu istirahat dengan baik.

“Jangan sampai karena kondisi fisik yang tidak kita jaga membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu. Itu poinnya,” tandas dia.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KAB. TANGERANG
Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 April 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda ditemukan warga tewas mengambang di bekas galian pasir Kamping Ciakar, RT 03/01, Desa Ciakar,

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile