Connect With Us

TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Santuni Anak Yatim Piatu Pantura Tangerang

Muhamad Heru | Minggu, 2 Juni 2019 | 18:30

Komunitas TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Bertepatan dengan momen Ramadan 1440 H, Komunitas Taman Baca Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Mekar Baru Kabupaten Tangerang, berbagi kebahagiaan bersama 100 anak yatim piatu dari wilayah sekitar Pantura, Sabtu (1/6/2019). 

Kegiatan ini diikuti oleh 100 lebih anggota Relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru, Pegiat Motor Literasi Tangerang, pegiat Literasi Kabupaten Tangerang serta perwakilan OKP se-Kecamatan Mekar Baru. 

A'ang Junaedi, Ketua Panitia acara ini mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

Pihaknya ingin berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah pantura yang tingkat ekonominya kurang, seperti Kecamatan Mekar Baru, Gunung Kaler dan Kronjo. 

Acara yang mengangkat tema 'Berbagi Senyum Kasih dan Mempererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru' ini dijadikan ajang berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama relawan.

"Kami berharap dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan konsisten," kata A'ang Junaedi.

Sementara itu, Penasihat sekaligus pendiri TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Nasikhun mengungkapkan rasa syukurnya karena pada bulan mei kemarin, Perpustakaan Desa TBM telah berhasil meraih juara 1 dalam ajang perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Provinsi Banten. 

"Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Banten pada ajang perlombaan perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Nasional," pungkasnya.

Selain itu, acara tersebut diisi dengan perlombaan Adzan dan Dai Cilik yang diikuti oleh anak-anak di wilayah Kecamatan Mekar Baru.

Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama 100 lebih anggota relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill