Connect With Us

Tempat Wisata di Tangerang Dijaga ' Police Guard'

Mohamad Romli | Selasa, 4 Juni 2019 | 18:38

| Dibaca : 2890

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-H+2 Idul Fitri kerap dimanfaatkan masyarakat di Kabupaten Tangerang bertamasya. Mengantisipasi itu, Polresta Tangerang pun menerjunkan tim khusus untuk mengamankan tempat-tempat wisata, tim tersebut disebut police guard.

"Tugas dari police guard adalah melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata di Kabupaten Tangerang," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif kepada TangerangNews usai memimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran dibilangan Citra Raya, Panongan, Selasa (4/6/2019).

Sabilul menyebut, dua tempat wisata yang kerap ramai dikunjungi warga adalah Pantai Tanjung Kait dan kolam renang. Karenanya tim khusus itu dipilih dari personel Polresta Tangerang yang memiliki kemampuan khusus.

"Kemampuan yang wajib dimiliki police guard  adalah mampu mendeteksi tindak kejahatan secara dini, mampu berenang dan menyelam," tambahnya.

Selama libur lebaran ini, police guard itu akan bertugas mengamankan tempat-tempat wisata, dengan demikian, diharapkan masyarakat semakin merasakan kenyamanan mengisi waktu liburan.

"Namun kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jika mendapatkan tindakan kejahatan, segera laporkan ke petugas terdekat," tegasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

NASIONAL
Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Jumat, 15 November 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous