Connect With Us

Tempat Wisata di Tangerang Dijaga ' Police Guard'

Mohamad Romli | Selasa, 4 Juni 2019 | 18:38

| Dibaca : 2977

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-H+2 Idul Fitri kerap dimanfaatkan masyarakat di Kabupaten Tangerang bertamasya. Mengantisipasi itu, Polresta Tangerang pun menerjunkan tim khusus untuk mengamankan tempat-tempat wisata, tim tersebut disebut police guard.

"Tugas dari police guard adalah melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata di Kabupaten Tangerang," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif kepada TangerangNews usai memimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran dibilangan Citra Raya, Panongan, Selasa (4/6/2019).

Sabilul menyebut, dua tempat wisata yang kerap ramai dikunjungi warga adalah Pantai Tanjung Kait dan kolam renang. Karenanya tim khusus itu dipilih dari personel Polresta Tangerang yang memiliki kemampuan khusus.

"Kemampuan yang wajib dimiliki police guard  adalah mampu mendeteksi tindak kejahatan secara dini, mampu berenang dan menyelam," tambahnya.

Selama libur lebaran ini, police guard itu akan bertugas mengamankan tempat-tempat wisata, dengan demikian, diharapkan masyarakat semakin merasakan kenyamanan mengisi waktu liburan.

"Namun kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jika mendapatkan tindakan kejahatan, segera laporkan ke petugas terdekat," tegasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein