Connect With Us

Asrama Puteri Ponpes Hudaatul Umam Pasar Kemis Terbakar

Maya Sahurina | Jumat, 7 Juni 2019 | 20:23

| Dibaca : 6344

Terjadi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Hudatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran menghanguskan bangunan kobong (asrama) santri puteri Pondok Pesantren (Ponpes) Hudaatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syaifulloh mengatakan kebakaran yang menghanguskan Ponpes yang diasuh K.H. Turmudzi tersebut dipicu oleh korsleting listrik pada salah satu ruangan asrama.

Terjadi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Hudatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019).

"Korsleting listrik tersebut berasal dari kobong atas bagian barat, kemudian api merambat ke kobong-kobong santri yang lainnya," ujarnya kepada TangerangNews.

Kondisi cuaca yang cukup panas membuat si jago merah tersebut cepat merambat, sehingga meluluhlantahkan ruangan lainnya dibangunan dua lantai tersebut.

"Santri bersama warga sudah berusaha memadamkan api, tapi api terus berkobar," tambahnya.

Tak lama berselang, satu unit armada pemadam kebakaran pun tiba di lokasi. Setelah petugas berjibaku berusaha memadamkan si jago merah, namun api belum juga bisa dipadamkan.

"Kemudian dua unit armada pemadam kebakaran kembali tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB," jelasnya.

Sebanyak enam asrama santri berukuran sekitar 3x5 meter pun hangus terbakar, kerugian ditaksir hingga Rp300 juta.

"Hanya kerugian materi saja, tidak ada korban jiwa," tukas Kapolsek.(RMI/HRU)

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt