Connect With Us

Asrama Puteri Ponpes Hudaatul Umam Pasar Kemis Terbakar

Maya Sahurina | Jumat, 7 Juni 2019 | 20:23

| Dibaca : 5746

Terjadi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Hudatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran menghanguskan bangunan kobong (asrama) santri puteri Pondok Pesantren (Ponpes) Hudaatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syaifulloh mengatakan kebakaran yang menghanguskan Ponpes yang diasuh K.H. Turmudzi tersebut dipicu oleh korsleting listrik pada salah satu ruangan asrama.

Terjadi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Hudatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019).

"Korsleting listrik tersebut berasal dari kobong atas bagian barat, kemudian api merambat ke kobong-kobong santri yang lainnya," ujarnya kepada TangerangNews.

Kondisi cuaca yang cukup panas membuat si jago merah tersebut cepat merambat, sehingga meluluhlantahkan ruangan lainnya dibangunan dua lantai tersebut.

"Santri bersama warga sudah berusaha memadamkan api, tapi api terus berkobar," tambahnya.

Tak lama berselang, satu unit armada pemadam kebakaran pun tiba di lokasi. Setelah petugas berjibaku berusaha memadamkan si jago merah, namun api belum juga bisa dipadamkan.

"Kemudian dua unit armada pemadam kebakaran kembali tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB," jelasnya.

Sebanyak enam asrama santri berukuran sekitar 3x5 meter pun hangus terbakar, kerugian ditaksir hingga Rp300 juta.

"Hanya kerugian materi saja, tidak ada korban jiwa," tukas Kapolsek.(RMI/HRU)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)