Connect With Us

Asrama Puteri Ponpes Hudaatul Umam Pasar Kemis Terbakar

Maya Sahurina | Jumat, 7 Juni 2019 | 20:23

| Dibaca : 7481

Terjadi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Hudatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran menghanguskan bangunan kobong (asrama) santri puteri Pondok Pesantren (Ponpes) Hudaatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syaifulloh mengatakan kebakaran yang menghanguskan Ponpes yang diasuh K.H. Turmudzi tersebut dipicu oleh korsleting listrik pada salah satu ruangan asrama.

Terjadi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Hudatul Umam di Kampung Pasir Awi, RT 04/02, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/6/2019).

"Korsleting listrik tersebut berasal dari kobong atas bagian barat, kemudian api merambat ke kobong-kobong santri yang lainnya," ujarnya kepada TangerangNews.

Kondisi cuaca yang cukup panas membuat si jago merah tersebut cepat merambat, sehingga meluluhlantahkan ruangan lainnya dibangunan dua lantai tersebut.

"Santri bersama warga sudah berusaha memadamkan api, tapi api terus berkobar," tambahnya.

Tak lama berselang, satu unit armada pemadam kebakaran pun tiba di lokasi. Setelah petugas berjibaku berusaha memadamkan si jago merah, namun api belum juga bisa dipadamkan.

"Kemudian dua unit armada pemadam kebakaran kembali tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB," jelasnya.

Sebanyak enam asrama santri berukuran sekitar 3x5 meter pun hangus terbakar, kerugian ditaksir hingga Rp300 juta.

"Hanya kerugian materi saja, tidak ada korban jiwa," tukas Kapolsek.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi