Connect With Us

Seru! Personel Polresta Tangerang Adu Kemahiran Bongkar-Pasang Senpi

Maya Sahurina | Rabu, 12 Juni 2019 | 17:09

| Dibaca : 237

Personel Polresta Tangerang unjuk keterampilan bongkar-pasang senjata api (Senpi), yang diperlombakan di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Personel Polresta Tangerang unjuk keterampilan bongkar-pasang senjata api (Senpi). Perlombaan tersebut digelar di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6/2019).

Selain sebagai upaya penyegaran usai melakukan pengamanan lebaran, kegiatan ini juga untuk menguji dan meningkatkan keterampilan anggota.

"Adapun jenis senjata api yang dilombakan adalah jenis Revolver, M-16, dan V2 Sabhara," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. 

Sabilul menambahkan, kegiatan lomba diselenggarakan untuk mengasah ketangkasan anggota dalam menggunakan senjata api. Dalam lomba itu, kata dia, dapat dipantau psikologis atau emosi anggota. 

"Saat lomba sekaligus dimonitor, stabil atau tidak emosinya," ujarnya. 

Dengan demikian, lanjut dia, lomba itu selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi semacam alat ukur menilai kelayakan anggota dalam menggunakan senjata api. Hal itu, kata dia, untuk memastikan anggota yang menggunakan senjata api memiliki emosi yang stabil serta terampil sehingga layak menggunakan senjata api. 

"Serta tentu saja sebagai ajang berlatih anggota karena menggunakan senjata api harus terampil dari segala aspek," tandasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi