Connect With Us

Seru! Personel Polresta Tangerang Adu Kemahiran Bongkar-Pasang Senpi

Maya Sahurina | Rabu, 12 Juni 2019 | 17:09

| Dibaca : 142

Personel Polresta Tangerang unjuk keterampilan bongkar-pasang senjata api (Senpi), yang diperlombakan di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Personel Polresta Tangerang unjuk keterampilan bongkar-pasang senjata api (Senpi). Perlombaan tersebut digelar di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6/2019).

Selain sebagai upaya penyegaran usai melakukan pengamanan lebaran, kegiatan ini juga untuk menguji dan meningkatkan keterampilan anggota.

"Adapun jenis senjata api yang dilombakan adalah jenis Revolver, M-16, dan V2 Sabhara," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. 

Sabilul menambahkan, kegiatan lomba diselenggarakan untuk mengasah ketangkasan anggota dalam menggunakan senjata api. Dalam lomba itu, kata dia, dapat dipantau psikologis atau emosi anggota. 

"Saat lomba sekaligus dimonitor, stabil atau tidak emosinya," ujarnya. 

Dengan demikian, lanjut dia, lomba itu selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi semacam alat ukur menilai kelayakan anggota dalam menggunakan senjata api. Hal itu, kata dia, untuk memastikan anggota yang menggunakan senjata api memiliki emosi yang stabil serta terampil sehingga layak menggunakan senjata api. 

"Serta tentu saja sebagai ajang berlatih anggota karena menggunakan senjata api harus terampil dari segala aspek," tandasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

KAB. TANGERANG
Pemerintah Kabupaten Tangerang Ajak Pelajar Gemar Makan Ikan

Pemerintah Kabupaten Tangerang Ajak Pelajar Gemar Makan Ikan

Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perikanan menggelar makan ikan yang dilaksanakan di SDN Kadongdong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, (21/08/2019).

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt