Connect With Us

Seru! Personel Polresta Tangerang Adu Kemahiran Bongkar-Pasang Senpi

Maya Sahurina | Rabu, 12 Juni 2019 | 17:09

| Dibaca : 131

Personel Polresta Tangerang unjuk keterampilan bongkar-pasang senjata api (Senpi), yang diperlombakan di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Personel Polresta Tangerang unjuk keterampilan bongkar-pasang senjata api (Senpi). Perlombaan tersebut digelar di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6/2019).

Selain sebagai upaya penyegaran usai melakukan pengamanan lebaran, kegiatan ini juga untuk menguji dan meningkatkan keterampilan anggota.

"Adapun jenis senjata api yang dilombakan adalah jenis Revolver, M-16, dan V2 Sabhara," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. 

Sabilul menambahkan, kegiatan lomba diselenggarakan untuk mengasah ketangkasan anggota dalam menggunakan senjata api. Dalam lomba itu, kata dia, dapat dipantau psikologis atau emosi anggota. 

"Saat lomba sekaligus dimonitor, stabil atau tidak emosinya," ujarnya. 

Dengan demikian, lanjut dia, lomba itu selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi semacam alat ukur menilai kelayakan anggota dalam menggunakan senjata api. Hal itu, kata dia, untuk memastikan anggota yang menggunakan senjata api memiliki emosi yang stabil serta terampil sehingga layak menggunakan senjata api. 

"Serta tentu saja sebagai ajang berlatih anggota karena menggunakan senjata api harus terampil dari segala aspek," tandasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

KOTA TANGERANG
Perizinan Online Terintegrasi Kota Tangerang Masuk Top 99 Inovasi Kemenpan RB

Perizinan Online Terintegrasi Kota Tangerang Masuk Top 99 Inovasi Kemenpan RB

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satunya

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)