Connect With Us

PPDB SMA & SMK di Tangerang Dibuka

Maya Sahurina | Senin, 17 Juni 2019 | 12:38

| Dibaca : 9058

Ilustrasi PPDB Online (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA dan SMK yang dikelola Pemerintah Provinsi Banten mulai dibuka pada hari ini. Senin (17/6/2019).

Maksis Sakhabi, Pelaksana Kepala Cabang Daerah (KCD) Kabupaten Tangerang mengatakan, pendaftaran PPDB 2019 sudah dapat dilakukan hari ini selama tujuh hari kedepan. 

Dalam Permendikbud No 51/2018 Tentang PPDB Tingkat TK sampai SMA, dalam hal ini yang bertanggungjawab atas pelaksanaan PPDB adalah Pemerintah Daerah.

"PPDB 2019 untuk tingkat SMA dan SMK Negeri ini, lebih diutamakan atau difokuskan kepada sekolah masing-masing. Jadi kalau tahun sebelumnya pendaftaran melalui online terpusat melalui satu server, untuk tahun ini langsung ke website sekolah masing-masing, sehingga lebih mudah dan tidak mengalami beban atau istilah loading, kendala-kendala online itu mungkin bisa diminimalisir," jelasnya, saat dikonfirmasi tangerangNews, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, persoalan PPDB sudah disosialisasikan kepada sekolah untuk menginformasikan kepada masyarakat.

"Kami sudah melakukan sosialisai beberapa tahap, pertama kepada para kepala sekolah, penyelengara sekolah dan ini dilaksanakan pada hari Jumat, dua minggu yang lalu. Bahkan masih dalam suasana libur yang dikumpulkan di SMAN 1 Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Untuk waktu PPDB yang begitu singkat, menurut Maksis karena sudah acuan dari pemerintah pusat.

"Karena memang mengingat waktu, waktunya sangat singkat hanya satu minggu. Kalau soal waktu 7 hari ini karena memang sudah aturan dari pusat, kita mengikuti acauan yang di buat pemerintah pusat," tutupnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Asa di Ujung Senja, Buku Kisah Hidup Penyintas ODHA di Tangerang

Senin, 9 Desember 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Tangerang beserta Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tangerang meluncurkan buku kumpulan kisah inspiratif penyintas Orang dengan HIV Aids (ODHA), Senin (9/12/2019).

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BANTEN
Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Senin, 9 Desember 2019 | 19:20

TANGERANGNEWS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon memperingatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dengan menggandeng milenial. Generasi milenial diharapkan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang