Connect With Us

Puluhan Ribu Warga Menyemut di Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Tangerang

Maya Sahurina | Minggu, 23 Juni 2019 | 13:18

Puluhan ribu warga memadati alun-alun Puspemkab Tangerang di Tigaraksa untuk menghadiri acara Festival Damai Kebhinekaan dan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polresta Tangerang, Minggu (23/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar puluhan ribu warga memadati alun-alun Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Minggu (23/6/2019). Mereka datang dari berbagai wilayah, termasuk dari Kabupaten/Kota lainnya di Banten.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah mulai memadati area lokasi acara Festival Damai Kebhinekaan dan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polresta Tangerang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Pandeglang Irna Narulita, serta para Kapolres di Jajaran Polda Banten, salah satunya Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Kegiatan diawali dengan gerak jalan bersama dengan kelompok marching band pada barisan depan, disusul peserta dan tampak juga kelompok kesenian seperti Reog, Barongsai Naga, Tanjidor, serta Angklung Gubrak.

Acara semakin meriah ketika peserta senam bersama disusul pembagian door prize yang cukup spektakuler, diantaranya 7 sepeda motor, sepeda, kulkas dan mesin cuci.

Kehadiran komedian Sule sebagai pembawa acara semakin membuat suasana meriah. Sule mampu membuat puluhan ribu peserta yang terpanggang terik sinar matahari itu tetap bertahan.

Kegiatan tersebut seperti dikatakan Irjen Pol Tomsi Tohir dalam sambutannya untuk mengingatkan segenap elemen masyarakat, bahwa ada budaya tertib berlalu lintas masih rendah yang menyebabkan kematian akibat kecelakaan berlalu lintas.

"Tahun 2018, di Banten terjadi 1.551 kasus kecelakaan berlalu lintas dengan 755 korban meninggal dunia, sisanya luka berat," ucap Tomsi.

55 persen korban kecelakaan itu, lanjutnya, adalah usia produktif atau yang saat ini dikenal dengan kaum milenial.

"Untuk itu kita bangun budaya berkendara yang mengutamakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas," imbaunya.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan pedangdut Ikke Nurjanah. Peserta juga dihibur dengan penampilan Wali Band.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Pungli THR Berkedok Parkir di Mal Pamulang Square Tangsel, Pengelola Bungkam

Pungli THR Berkedok Parkir di Mal Pamulang Square Tangsel, Pengelola Bungkam

Selasa, 16 April 2024 | 19:16

Masyarakat dibuat resah dengan adanya pungutan liar di area parkiran Mal Pamulang Square, Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill