Connect With Us

Puluhan Ribu Warga Menyemut di Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Tangerang

Maya Sahurina | Minggu, 23 Juni 2019 | 13:18

| Dibaca : 20036

Puluhan ribu warga memadati alun-alun Puspemkab Tangerang di Tigaraksa untuk menghadiri acara Festival Damai Kebhinekaan dan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polresta Tangerang, Minggu (23/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar puluhan ribu warga memadati alun-alun Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Minggu (23/6/2019). Mereka datang dari berbagai wilayah, termasuk dari Kabupaten/Kota lainnya di Banten.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah mulai memadati area lokasi acara Festival Damai Kebhinekaan dan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polresta Tangerang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Pandeglang Irna Narulita, serta para Kapolres di Jajaran Polda Banten, salah satunya Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Kegiatan diawali dengan gerak jalan bersama dengan kelompok marching band pada barisan depan, disusul peserta dan tampak juga kelompok kesenian seperti Reog, Barongsai Naga, Tanjidor, serta Angklung Gubrak.

Acara semakin meriah ketika peserta senam bersama disusul pembagian door prize yang cukup spektakuler, diantaranya 7 sepeda motor, sepeda, kulkas dan mesin cuci.

Kehadiran komedian Sule sebagai pembawa acara semakin membuat suasana meriah. Sule mampu membuat puluhan ribu peserta yang terpanggang terik sinar matahari itu tetap bertahan.

Kegiatan tersebut seperti dikatakan Irjen Pol Tomsi Tohir dalam sambutannya untuk mengingatkan segenap elemen masyarakat, bahwa ada budaya tertib berlalu lintas masih rendah yang menyebabkan kematian akibat kecelakaan berlalu lintas.

"Tahun 2018, di Banten terjadi 1.551 kasus kecelakaan berlalu lintas dengan 755 korban meninggal dunia, sisanya luka berat," ucap Tomsi.

55 persen korban kecelakaan itu, lanjutnya, adalah usia produktif atau yang saat ini dikenal dengan kaum milenial.

"Untuk itu kita bangun budaya berkendara yang mengutamakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas," imbaunya.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan pedangdut Ikke Nurjanah. Peserta juga dihibur dengan penampilan Wali Band.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin