Connect With Us

Zaki Tegur Ibu-ibu yang Sein Kanan Belok ke Kiri

Maya Sahurina | Minggu, 23 Juni 2019 | 14:35

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat senam kolososal Maumere di acara Milenial Safety Road Festival, alun-alun Tigaraksa, Minggu (23/6/2019) (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pengendara di jalan raya kerap dibuat kaget oleh perilaku pemotor, terutama ibu-ibu, yang kerap memasang lampu sein kanan namun berbelok ke arah kiri. Tentu tindakan yang diawali kelalaian itu dapat berdampak fatal, seperti kecelakan lalu lintas.

Rupanya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun memperhatikan hal tersebut. Saat acara Milenial Safety Road Festival di Alun-alun Tigaraksa, Minggu (23/6/2019), Zaki mengingatkan puluhan ribu warga yang hadir untuk menghentikan kebiasaan buruk itu.

“Kalau sein ke kanan, beloknya ke kanan, Ibu. Begitu juga kalau seind ke kiri, ya beloknya ke kiri. Jangan sein ke kanan beloknya ke kiri,” ucap Zaki.

“Setuju semua? Mari kita jaga kemanan dan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten,” tambahnya.

Zaki juga mengimbau, pemotor senantiasa memperhatikan kelengkapan berkendara. Hal ini ditegaskannya, untuk membiasakan tertib berlalu lintas. 

“Jangan juga ugal-ugalan saat berkendara,” imbaunya.

Selain itu, kepada Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir yang hadir dalam kegiatan itu, Zaki meminta dukungan Polda Banten dalam penegakan Perbup 47/2018 Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang Pada Ruas Jalan di Kabupaten Tangerang. 

Perbup tersebut belaku bagi truk bersumbu tiga (truk besar) yang kerap mengangkut material hasil tambang.

“Truk besar (itu) yang bukan saja merusak jalan, tapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

“Dukung Perbup 47, setuju semuanya? Tanya Zaki yang dijawab serentak oleh puluhan ribu peserta.(RAZ/RGI)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill